-->

Cek Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana Pengamanan IMF-World Bank, Polda Bali Laksanakan Apel Gelar Pasukan




Bali - FBINews

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. Kamis (4/10). diikuti oleh 5.623 personel gabungan dari Polda Bali dan BKO dari Mabes Polri. 

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose selaku Irup dalam pelaksanaan apel tersebut menyampaikan, apel gelar pasukan ini juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan oleh Polda Bali yaitu Latihan Pra Operasi (La Pra Ops) dengan sandi  “Puri Agung VI” dalam memantapkan pelaksanaan pengamanan nantinya.

Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose juga menambahkan bahwa pengamanan IMF-World Bank Tahun 2018 yang akan kita laksanakan di Bali ini, dapat memberikan dampak global bagi Indonesia dan dunia. oleh karena itu mari kita tunjukkan kepada dunia walaupun kita berulang kaki ditimpa disaster tetapi kita mampu mengamankan event ini.

Kita sebagai aparat keamanan harus benar-benar siap mengamankan event ini, jalin komunikasi yang baik dengan TNI dan stakeholder yang lain, tunjukkan bahwa kita benar-benar melayani masyarakat. "Lakukan diskresi Kepolisian jika memang harus dilaksanakan." Tegas Irjen Pol. Golose.

Setelah apel gelar pasukan, dalam kegiatan door stop Kapolda Bali juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Bali mohon dimaklumi, kami akan melakukan sistem ganjil genap untuk daerah-daerah dan jam-jam tertentu. dan kami juga sudah bekerja sama dengan Pemda Prov. Bali, Gubernur Bali, DPRD Prov. Bali dan Bupati Badung untuk sekolah-sekolah yang dekat dari pada tempat tersebut akan diliburkan selama kegiatan IMF-World Bank Tahun 2018 berlangsung.

“Mari kita seluruh stakeholder bersama-sama mendukung kegiatan ini dan dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan ivent besar ini.” Tutup orang nomor satu di Polda Bali ini. 

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan IMF-World Bank Tahun 2018 juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, Pangdam IX Udayana, Kajati Bali, Kepala Pengadilan Tinggi Bali, Ketua MUDP Bali.

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here