-->

Bahan Proyek Drainase Yang Dikerjakan BKM Sukasari Diduga Tidak Sesuai Spek



Tangerang - FBINews.net

Proyek pemasangan saluran air (Drainase) yang dilaksanakan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Sukasari di Jalan MT Haryono GG. Setia 3 RT 06/16 Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, dinilai bahannya tidak sesuai Spek.

Dari pantauan dilapangan, diduga keras kualitas bahan baku tidak sesuai standar (spesifikasi) karena mudah dihancurkan dengan tangan. Pada Kamis (19/12/2018).

Ketua BKM setempat Haryana saat dikonfirmasi melalui sambungan selular mengatakan bahwa proyek tersebut pihaknya (BKM) hanya memonitoring.

"Terkait bahan panel yang dipasang tersebut di dapat dari PU, karena bukan pihak BKM yang memesan, bahannya datang memang sudah dalam kondisi seperti itu," ujarnya.

Untuk sunber anggaran proyek yang dikerjakan tersebut belum diketahui karena dilokasi tidak ada papan proyek dan membuat masyarakat sekitar kesulitan melihat anggaran dan juga siapa pelaksananya, karena dinilai pengerjaannya asal jadi.

Saat dimintai keterangan warga setempat enggan memberi komentar terlalu jauh, karena memang sebelumnya, menurut warga bahwa ada sedikit keributan di lokasi atas pengerjaan proyek dari PUPR Kota Tangerang tersebut.

Tetkait hal tersebut, nantinya pihak FBINews akan meminta keterangan dari pihak PU untuk memberikan penjelasan proyek drainase yang dinilai asal jadi tersebut dan juga anggarannya berapa.

TIM Investigasi FBINews 
 Advertisement Here
 Advertisement Here