2019/01/09

Jaksa Agung Lantik Lima Kepala Kejaksaan Tinggi

Tags


JAKARTA - FBINews.net

Jaksa Agung HM Prasetyo melantik lima Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) serta delapan pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) Rabu (9/1/2019) termasuk Kajati DKI Warih Sardono.

Kelima Kajati tersebut yakni Kajati DKI Jakarta, Kajati Kepulauan Riau, Kajati Papua, Kajati Maluku Utara, dan Kajati NTB dan delapan Jabatan Eselon II.

Kajati DKI Jakarta sebelumnya Tony Spontana dimutasi menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), sedangkan posisinya digantikan oleh Warih Sardono, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penyidikan Jampidsus.

Direktur Penyidikan Jampidsus yang baru diisi oleh Asri Agung Putra sebelumnya Kajati Kepulauan Riau. Kajati Riau Digantikan oleh Edy Birton, sebelumnya Wakil Kajati Jawa Timur.
.
Kajati Papua diisi oleh Heffinur sebelumnya sebagai Direktur Penuntutan Jampidsus. Posisi Direktur Penuntutan Jampidsus diisi oleh Sugeng Purnomo sebelumnya Kajati Papua.

Kajati Maluku Utara diisi oleh Wisnu Baroto sebelumnya Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jampidsus. Jabat Wisnu sebelumnya diisi oleh Ida Bagus Nyoman Wismantanu sebelumnya Kajati Maluku Utara.Kajati NTB diisi oleh Arif sebelumnya Wakajati Banda Aceh.

Jaksa Agung berharap dalam waktu dekat Akan ada pesta demokrasi di tahun ini. “Ke depan, ada tugas dan tanggung jawab besar yaitu perhelatan akbar demokrasi. Ini pertama kali pemilihan legislatif bersamaan dengan pemilihan presiden. Untuk itu, netralitas dan independensi dari kejaksaan dalam penegakan hukum yang imparsial tidak diskriminatif, tidak mementingkan suatu kelompok atau golongan agar keseluruhan pemilu berjalan damai dan bersih tanpa hoax, tanpa politisasi SARA,” tutur Jaksa Agung.

Panji dan Wahyudin


EmoticonEmoticon