2019/01/04

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis Lantik 7 Pejabat Utama

Tags



JAKARTA - FBINews.net

Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya di Aula Lantai 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (4/1/2019).

Pejabat utama yang Sertijab tersebut yaitu Direktur Binmas, Direkrur Pam Obvit, Ditpolair Polda Metro Jaya, Kepala SPN, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, dan Koorspripim.

AKBP Reynold Elisa Hutagalung dilantik menjadi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Ia menggantikan AKBP Eko Hadi Santoso, yang kini menjabat Wadir Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Sementara, jabatan Koorspripim yang ditinggalkan Reynold diisi oleh Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Sosok Reynold sendiri dikenal cocok untuk mengisi jabatan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Selain kemampuan reserse yang sangat baik, ia juga memiliki pribadi yang ramah dan mudah bergaul dengan orang lain. Selain Reynold, Kombes Ady Wibowo juga diangkat sebagai Kapolres Jakarta Timur menggantikan Kombes Yoyon Tony Surya Putra ditunjuk sebagai Direskrimsus Polda DIY.

Untuk Kepala SPN akan diisi AKBP Yulius Audie Sonny Latuheru, yang saat ini menjabat Wadirresnarkoba Polda Metro. Selain itu, Dirpolairud Polda Metro Jaya Kombes Iwan Rachmansyah dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri. Posisi Dirpolair Polda Metro Jaya akan diisi Kombes Edfrie R Maith.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Metro Jaya akan dijabat Kombes Ulung Sampurna Jaya, yang saat ini menjabat Kapolresta Bogor Kota. Kapolresta Bogor Kota akan dijabat AKBP Hendri Fiuser.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, sertijabab tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/3185/XII/KEP/2018 tanggal 21 Desember 2018 dan Keputusan Kapolda Metro Jaya Nomor: ST/1161/XII/KEP./2018 tanggal 27 Desember 2018, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

“Mutasi jabatan hal yang biasa di tubuh Polri, hal ini dalam rangka penyegaran sebuah organisasi dan promosi bagi karir yang berprestasi,” ujarnya.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon