2019/01/09

Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo Meminta Penarik Becak Harus Jaga Ketertiban

Tags

JAKARTA - FBINews.net

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo mendata ulang puluhan penarik becak di wilayahnya yang tergabung dalam Serikat Becak (Sebaja) Pekojan. Mereka dibuatkan selter khusus di parkiran Pasar Pejagalan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Kami ingin wilayah Pekojan tetap tertata dan tidak mengganggu ketertiban umum. Demikian pula dengan keberadaan penarik becak yang beroperasi di Pekojan supaya tertib,” kata Lurah Pekojan saat menyerahkan kartu anggota Serikat Becak Pekojan secara simbolis kepada tukang becak setempat.

Tri menjelaskan upaya menciptakan kawasan agar tetap tertib dengan membina puluhan penarik becak yang ditempatkan di selter khusus di parkiran Pasar Pejagalan Pekojan. Setiap anggota Sebaja menerima kartu tanda anggota, rompi dan stiker di jok becak bertuliskan Sebaja Pekojan.

Dari 32 anggota Sebaja, enam penarik becak yang berusia di bawah 60 tahun menerima kartu BPJS sehingga dapat lebih nyaman dan tenang dalam mencari penumpang. Tapi tetap dituntut menjaga kondisi lingkungan agar senantiasa kondusif, bersih dan tertata.

Salah satu penarik becak, Saidam mengaku bersyukur bisa dibolehkan kembali mencari duit dengan menarik penumpang di wilayah Pekojan. “Becak ini menjadi andalan kami sekeluarga. Akan tetap saya genjot becak ini demi menghidupi anak istri,” pungkas Saidam berseri.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon