-->

Sukseskan Millennial Road Safety Festival, Ditlantas Polda Bali Tampung Saran dan Ide dari Kalangan Milenial



Bali - Fbinews.net

Dalam rangka mensukseskan program Millennial Road Safety Festival, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali bekerjasama dengan Polresta Denpasar menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Rabu (16/1) sekitar pukul 14.20 Wita. Acara yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Pesat Gatra Polresta Denpasar ini mengambil tema "Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang".

Acara ini dibuka oleh Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K., Direktur Binmas Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan, Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana, S.H. dan para Pejabat Utama Ditlantas Polda Bali. Agar diskusi ini berjalan maksimal dan terarah, panitia menunjuk Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Bali, AKBP Roby Setiadi, S.I.K. sebagai moderator.

Dihadapan150 orang dari komunitas milenial dan kalangan pelajar se-Kota Denpasar, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha mengatakan bahwa di tahun 2019 ini, pemerintah turun langsung dan ikut serta dalam penanganan masalah lalu lintas. Melalui FGD ini, pihaknya berharap dapat menjaring masukan-masukan dari kalangan milenial terutama permasalahan yang dihadapi saat berlalulintas.

"Millennial Road Safety Festival merupakan program pemerintah di bidang lalu lintas. Program ini sejalan dengan commander wish Kapolda Bali pada poin 9, yaitu menjadikan Bali sebagai model tertib berlalulintas. Mari kita sukseskan program pemerintah dan commander wish Kapolda Bali ini," kata Wakapolda Bali.

Usai pelaksanaan FGD, Direktur Lalu Lintas Polda Bali menyampaikan, ratusan orang milenial dari kalangan  siswa SMA, BEM Universitas, club sepak bola, club motor dan kelompok pecinta seni musik diundang diajak berdiskusi untuk membahas tentang tertib lalu lintas sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan. Kaum milenial juga diberi kesempatan untuk mengutarakan harapan dan permasalahan yang dialami saat berlalulintas.

Dijelaskannya bahwa pelaksanaan FGD, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing perwakilan kelompok menyampaikan hasil diskusi mengenai harapan, saran dan ide tentang bentuk kegiatan Millennial Road Safety Festival.

"Apa yang disajikan oleh kelompok milenial dalam diskusi ini, akan menjadi bahan masukan dan dasar Polri dalam menciptakan keselamatan berlalulintas," terang Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K.

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here