2019/02/17

80 Motor Di Amankan Polisi Akibat Balapan Liar Di Tol Kunciran - Serpong

Tags



Tangerang - FBINews.net

Sekitar 80 unit sepeda motor yang ingin melakukan aksi balap liar di Jalan Tol Kunciran – Serpong, Pondok Aren yang belum dipergunakan dikandangkan jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Mereka sebagian besar bubar dan kabur saat puluhan anggota Polres setempat mengepung jalur masuk dan keluar ajang trek trekan liar.

Aksi balap liar tersebut sangat mengganggu kenyamanan warga dan sangat membahayakan remaja yang melakukan balap liar, kata Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan didampingi Kasat Reskrim Polres AKP Alexander Yurikho dan Kasat Lantas Polres setempat AKP Lalu Hedwin, Minggu (17/2/2019).

Ada sekitar 82 unit sepeda motor yang kami kandangkan dan pemilik diminta menujukan surat kendaraan. Sedangkan mereka yang tertangkap langsung di data untuk ditindak lanjuti masalah aksi balap liar tersebut.

Razia ini terkait keluhan warga terhadap aksi balap liar di lokasi proyek Jalan Tol Kunciran – Serpong Pondak Aren. Menurut kapolres, pihaknya mengerahkan sekitar 45 anggota dengan menutup pintu masuk dan keluar aksi balap liar hingga mereka dikumpulkan di salah satu lokasi dan berhasil menjaring 82 unit sepeda motor.

KALANG KABUT

Melihat sejumlah anggota Polres Tangsel datang ke lokasi balap liar pebalap liar ini langsung bubar dan kalang kabut hingga sejumlah pelaku balap liar ada yang meninggalkan motor di selokan dan berpura pura menonton.

“Harus dijaga dan ditertibkan karena sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar,” ucap Hery, warga Serpong yang mengeluhkan aksi balap liar tersebut. Tidak hanya kenyamanan tibggal warga, tambah dia, namun aksi balap liar sangat membahayakan pelaku balap liar. “Bahkan kerap terjadi kecelakaan atau terjatuh dalam aksi balap liar hingga luka parah dan meninggal dunia, ” tuturnya.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon