2019/02/01

Jangan Sia siakan Peluang dan Kesempatan Ini

Tags

Banten - FBINews.net

saya pernah menjadi korban Hoaks pada pilpres 2014,dan jangan terulang lagi di pilpres 2019. Pak Jokowi orang baik. Shalatnya tepat waktu, puasa senen kamisnya jalan. Saya sudah bertemu langsung dengan beliau dan mengkonfirmasi semua berita  yang beredar tentang beliau PKI,mengkriminalisasi Ulama hingga memusuhi umat Islam, itu Ternyata hoaks...(Haji Mbay Mulya Syarif,Pembina Babad Banten Nasiona)

Saya didampingi kang Faturrochman Sekjend Babad Banten Nasional mendengarkan serius penuturan ka Haji Mbay. Beliau seperti orang tua kami sendiri. Pintu rumah beliau selalu terbuka bila kami hendak bersilaturrahim. Sesibuk apapun beliau selalu bersedia menerima kami.

Beliau besar dalam dunia aktivis. Saya mengenal beliau sebagai senior PII ( Pelajar Islam Indonesia ). Bagi aktivis PII muda ka haji Mbay merupakan tumpuan bertanya,mengadu dan segalanya. Hingga kini hubungan persaudaraan di Keluarga Besar PII masih terjaga dengan baik. 

Selain ka haji Mbay saya juga mengenal senior PII lain yang berpengaruh yaitu Ka haji Hasan Alydrus,Kang Zaki Muzakki anggota DPRD Banten dan masih banyak lagi yang belum bisa saya sebut saya persatunya.

Akhir akhir ini kami dari pengurus Babad Banten (kerabat dan Sahabat Kesultanan Banten ) sering bertemu dengan ka haji Mbay. Terutama terkait dengan perhelatan Pilpres 2019. Terlebih setelah KH Makruf Amin ditetapkan sebagai Cawapres yang mendampingi Pak Jokowi. 

Beliaulah yang pertama menghubungi Pengurus Babad Banten via saya untuk membicarakan langkah langkah konkrit bagaimana memenangi Pak Jokowi dan Kyai haji Makruf Amin. Dalam pertemuan yang dihadiri petinggi Babad Banten yaitu,Kyai Haji Imaduddin,Tubagus Moggi Nursatya, Faturrochman dan beberapa pengurus Ka Haji Mbay bertutur tentang perkembangan politik nasional yang sedang hit. Terutama dipilihnya Kyai Makruf menjadi cawapres oleh Jokowi.

Beliau menandaskan,kita sebagai urang Banten kudu mendukung ulama,guru dan orang tua kita. Tidak ada alasan yang merubah kecuali memenangkan Jokowi Amin ini. Beliau bertutur dengan penuh diksi yang tepat. Kami pun semua menyimak dengan seksama. 

Bagi kami,penuturan ka haji Mbay yang sudah kami anggap orang tua sendiri menambah motivasi kami segara melakukan langkah Langkah yang bisa Kami lakukan. Walau dengan segala keterbatasan konsolidasi tetap dilakukan. Baik melalui hp,grup WA atau apa saja yang bisa mensosialisasikan kepada dulur dulur semua.

Saya yang biasa menulis,langsung membuat tulisan membangun opini,melawan hoaks dan seterusnya. Setidak tidaknya kita tidak diam dan menjadi penonton dari sebuah pertandingan yang paling penting dalam sejarah urang banten selama 73 tahun bersama dengan NKRI.

Kyai Makruf Amin lahir di kresek Tangerang,di didik ala pesantren sejak kecil. Profile beliau sangat  mewakili napas derita perjuangan urang Banten. Disamping itu keilmuan beliau juga sangat mumpuni. Tidak hanya keilmuan pesantren tapi keilmuan perbankan syariah juga sudah teruji.

Mengutip penuturan Ka Haji Mbay,sangat rugi bila urang Banten tidak bisa memanfaatkan dan mengambil secara maksimal kesempatan yang sudah dibuka pintunya oleh Pak Jokowi.

Kami semua mengangguk tanda setuju. Dan bertekad bersama sama dengan dulur dulur anu laina berjuang bersama membalas penghormatan pak Jokowi dengan kehormatan. 

Semoga Alloh Swt meridhoi langkah perjuangan Urang Banten kabehan. Amin

Tubagus Soleh
Ketum Babad Banten Nasional


EmoticonEmoticon