2019/03/01

H. HARDANI, KADES DESA CIT. KECAMATAN RIAU SILIP. BESERTA DENGAN IRAWAN, BERKEINGINAN KOLONG BIRU DI DESA CIT DIJADIKAN WISATA DESA



Bangka - Fbinews.net 

H. Hardani selaku kepala desa cit beserta iriawan berkeinginan kolong biru bekas tambang yang terletak di desa cit kecamatan riau silip yang luasnya kurang lebih 40 ha, dijadikan taman wisata desa cit.

Melihat indahnya panorama disekeliling kolong biru bekas tambang yang terletak di desa cit, kecamatan riau silip, kabupaten bangka.

Kepala desa cit beserta irawan dan juga masyarakat desa cit berkeinginan untuk membangun tempat berwisata di desa cit.

Mengingat masih kurangnya tempat berwisata di kabupaten bangka dan juga minimnya permainan untuk anak remaja  dan juga berupa permainan orang dewasa dan terlebih untuk anak-anak di daerah kita ini kata kepala desa cit, dan irawan juga berkeinginan menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat. dan irawan juga berkeinginan membangun berupa tempat pemancingan ikan dan akan mengadakan koliner khas bangka.

Keinginan irawan didukungi oleh kepala desa cit, H. Hardani dan segenap tokoh masyarakat desa cit, agar wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara senang datang berkunjung ke kabupaten bangka, maka dengan itu otomatis akan mendongkrak pendapatan daerah kabupaten bangka khususnya dan provinsi kepulauan bangka belitung pada umunnya, dan akan menunjang perekonomian masyarakat desa cit juga kata H. Hardani.

Dan H. Hardani juga mengatakan kami dari pemerintah desa dan juga bumdes desa cit bersama-sama masyarakat desa cit ingin membangun "KOLONG BIRU " menjadi tempat wisata yang disampaikan oleh kepala desa cit H. Hardani kepada wartawan medya nasional fbinews diruang kerjanya 01/03/19.

Lanjut, H. Hardani kami sangat mengharapkan dari dinas terkait dapat mendukung keinginan atau program kami ini, dan saya rasa tidak susah dan akan dapat secepatnya terwujud demi memajukan perekonomian desa cit.
Kalau nantinya program ini bejalan maka kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyiapkan beberapa jenis permainan sesuai dengan keadaan lokasi dan juga sesuai dengan keinginan masyarakat, tidak menutup kemungkinan kedepan kita bisa membangun sirkuit mini disekeliling kolong biru itu tandas H. Hardani selaku kepala desa cit.

Ali Rachmansyah


EmoticonEmoticon