2019/08/01

Putra Bungsu Buruh Harian Penyadap Getah Karet Itu Berhasil Lulus Tes Masuk Polisi

Tags


Riau - Fbinews.net

Namanya Enggo Syahro Mungkur. Umurnya 18 tahun. Baru saja dinyatakan lulus tadi siang sebagai calon siswa Brigadir Polridi Polda Riau. Enggo merupakan tamatan dari SMK N Taluk Kuantan. Jurusan Tekhnik Komputer Jaringan. Asal Pengiriman Polres Kuansing. 

Ayah Enggo bernama Danres Mungkur. Usianya kini setengah abad. Selama ini Danres Mungkur bekerja sebagai Buruh Penyadap Getah di kebun karet milik seorang petani karet.  Sebagai buruh penyadap karet, penghasilannya tidak menentu, bahkan bisa sangat jauh berada di bawah UMR. 

Namun demikian, walaupun dengan ekonomi keluarga yang pas pasan, Danres Mungkur ia tetap optimis bahwa anaknya mampu bersaing sehat bersama peserta tes lainnya. 

Enggo sendiri, walau dari keluarga yang pas pasan tetap optimis bisa lolos seleksi. Di dalam keluarga besar bapaknya marga Mungkur, belum satupun yang menjadi aparatur di pemerintahan. 

“Enggo adalah cahaya bagi kami. Dari keluarga besar saya, saya enam bersaudara. Baru anak kami yang mampu lolos seleksi masuk Polisi. Dan Enggo kini jadi kebanggaan keluarga besar kami. Kini saudara saudara sepupu Enggo juga makin yakin bahwa mereka bisa seperti Enggo dengan melalui pelatihan yang serius pasti juga mampu lolos seleksi masuk Polisi” ujar Danres Mungkur, ayah kandung Enggo. 

Hal senada juga dikatakan oleh Dodo Lamdos Mungkur, saudara kandung Enggo, bahwa ia bangga dengan prestasi adiknya. “Enggo mampu membawa pencerahan dalam keluarga kami” ujar Dodo, yang juga seorang pendeta di sebuah gereja di kampungnya

Source : Humas Polda Riau


EmoticonEmoticon