-->

Polsek Batuceper Kawal kegiatan Aksi Konvoi Sosialisasi Gabungan Aliansi Serikat Pekerja Serikat / Buruh




Tangerang - Fbinews.net

pengawalan dan pengamanan terhadap  aksi  konvoi sosialisasi oleh Gabungan Aliansi Serikat Pekerja atau Buruh Tangerang Raya di Wilayah hukum Polsek Batuceper  dan Audensi di Puspem Kota Tangerang  dalam rangka Aksi Penolakan Rencana Revisi UU No. 13 Tahun 2013.  (01/08/2019)

Adapun gabungan aksi konvoi buruh tersebut di ikuti oleh beberapa elemen massa serikat buruh seperti FSBN Kasbi, Kep SPSI, dan Farkes Reformasi PZ.Cussons dengan di ikuti beberapa massa karyawan yang berada di wilayah Kecamatan Batuceper dengan jumlah sekitar 150 orang, untuk penanggung jawab Maman Nuriman, Massa aksi tersbut menggunakan alat peraga seperti satu buah mobil Komando (Menggunakan TOA) dan kurang lebih menggunakan  100 sepeda motor.

Untuk titik kumpul awal berada di depan SDN Tanah tinggi 1 Jl. Agus salim Kota Tangerang dan mereka melaksanakan konvoi dengan pengawalan pihak kepolisian  dengan rute yang dilalui kawasan agus salim cipondoh - jl. Daan mogot - jl. Aster Batuceper -Jl. Yos sudarso- Jl. Halim perdana kusuma - Jl. Pembangunan 3 Batuceper - jl. Pembangunan 1 batuceper - jl. Lio baru  - jl. Daan mogot – lalu kemudian  menuju Pemkot Kota Tangerang.

Di dalam melaksanakan pengawalan tersebut kurang lebih ada sekitar 40 orang personil pihak kepolisian dari Polsek Batuceper dengan pimpinan Kapolsek  KOMPOL HIDAYAT  IWAN IRAWAN,SH.MA, para personil POLRI melaksanakan pelayanan pengawaan dan pengamanan kepada warga masyarakat tertutama terhadap kaum buruh karyawan yang sedang melaksanakan kegiatannya dengan cara menyatakan pendapat di muka umum dengan cara berkonvoi secara bersama-sama berkeliling di beberapa Perusahaan di sekitar kecamatan Batuceper Kota Tangerang dengan maksud dan tujuan mensosialisasikan dan menuntut untuk menolak Revisi Undang-Undang No.13/2003 tentang ketenagakerjaan.

Kegiatan berlangsung dengan aksi damai dan terpantau dilapangan bahwa aksi konvoi masa serikat Pekerja atau Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya dilaporkan dalam situasi yang aman dan kondusif dan tidak ada aksi Sweeping mengajak turun ke jalan kepada Karyawan yang bekerja di Perusahaan-perusahaan.

Humas Polsek Batuceper / eko /Ari.
 Advertisement Here
 Advertisement Here