-->

Diduga Provokator, Pria Berseragam ASN Diamankan Polisi


Timika - Fbinews.net

Seorang pria berseragam ASN diamankan pihak Kepolisian karena diduga sebagai provokator saat membubarkan aksi pemalangan di Jalan masuk Sentra Pendidikan oleh siswa-siswi di jalan Poros SP5, Senin (14/10/2019).

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, SIK.MH melalui Kabag Ops AKP Andyka Aer,SIK saat ditemui seusai membubarkan aksi pemalangan membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pria berseragam ASN yang diduga sebagai provokator.

"Dia jelas-jelas memprovokasi siswa untuk tidak boleh bubar dan tetap bertahan, dia juga bukan bertugas di Sentra Pendidikan. Kita akan identifikasi dulu yang bersangkutan ini bertugas dimana dan kenapa berada disini," kata Kabag Ops.

Aksi pemalangan dengan menutup akses masuk ke dalam lingkungan Sekolah oleh siswa-siswi Sentra Pendidikan berkaitan dengan peristiwa 32 siswa yang mengalami alergi usai mengkonsumsi ikan dari salah satu tempat katering yang ada di Timika.

Disampaikan Kabag Ops,bahwa siswa-siswi yang terkena alergi itu selain berasal dari Sentra Pendidikan berjumlah 24 orang, juga siswa-siswi dari Panti Asuhan Eme Neme sebanyak 14 orang.

“Mereka semua sudah kembali dari Rumah Sakit dan sampelnya sudah diserahkan ke BPOM untuk dicek. Dan kata masing-masing dokter para siswa tersebut tidak terkena racun melainkan alergi karena pengaruh dari ikan yang sudah lama," terang AKP Andyka.

Untuk diketahui, pada saat dilakukan negoisasi terhadap para siswa-siswi untuk membubarkan diri, sebagian sempat tidak mau karena diduga ada yang memprovokasi untuk tidak membubarkan diri sehingga pihak kepolisian terpaksa memberikan tembakan peringatan.

Source : Humas Polda Papua
 Advertisement Here
 Advertisement Here