2019/10/15

Polisi Gerebek Lokasi yang Diduga Jadi Markas KNPB

Tags


Timika - Fbinews.net

Aparat Kepolisian yang terdiri dari personel Polres Mimika, Brimob BKO Polda Gorontalo dan Brimob BKO Polda Kalimantan Tengah melakukan penggrenekan di lokasi yang diduga dijadikan markas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mimika di Jalan Cenderawasih, Kelurahan Karang Senang, SP3 tepatnya di seputaran belakang Benglap A Timika, Senin (14/10/2019). Siang.

Dalam kegiatan tersebut, aparat Kepolisian mengamankan sejumlah senjata tajam berupa busur dan panah, parang, kampak, senapan angin, pakaian bermotif loreng, dan beberapa atribut bercorak bintang kejora. Usai melakukan penggerebekan tersebut, aparat Kepolisian kemudian melaksanakan kegiatan patroli menuju Jalan Yos Sudarso tepatnya di lorong Gaharu guna mengecek tempat yang diduga sebagai tempat berkumpulnya oknum masyarakat, tetapi saat tiba di lokasi tersebut, aparat Kepolisian tidak menemukan satu pun warga atau aktivitas yang mencurigakan di lokasi itu.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SIK. MH melalui Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer, SIK mengatakan memang ada informasi dari masyarakat kalau di belakang Benglap itu ada markas KNPB yang baru.

“Tapi ketika sampai disana mungkin informasi sudah bocor jadi tersisa yang ada disana ibu-ibu dan anak-anak, untuk laki-laki sudah hilang semua,” ujar AKP Andyka.

Selanjutnya, kata Kabag Ops, pihaknya juga sempat mendatangi beberapa tempat yang ada di Jalan Cenderawasih SP2 maupun di Jalan Yos Sudarso tepati tidak ditemukan juga aktivitas dari kelompok KNPB.

“Kita sempat lanjut ke SP2 dan Jalan Gaharu yang diduga tempat kumpul massa, tapi untuk hasilnya nihil. Dan untuk personel kita turunkan kekuatan 100 orang yang terdiri dari personel Polres Mimika, Brimob BKO Polda Gorontalo dan Brimob BKO Polda Kalteng,” terang Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer.

Source : Humas Polda Papua


EmoticonEmoticon