2019/10/21

Ini Alasan Kabid Humas Polda Bali Mendadak Cek Kendaraan Dinas

Tags



Bali - Fbinews.net

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mendadak mengumpulkan personel yang ditunjuk sebagai pemegang dan penanggungjawab kendaran dinas yang ada di Bid Humas Polda Bali, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 09.00 Wita. Empat unit mobil dan lima sepeda motor dinas diperiksa kebersihannya dan dicek satu per satu kelengkapan peralatannya.

“Pengecekan ini sengaja mendadak untuk mengetahui bagaimana anggota merawat dan menjaga kendaraan dinas yang digunakan  untuk tugas operasional sehari-hari. Jangan sampai ada anggota yang suka memakai kendaraan dinas tetapi tidak mau merawatnya,” kata Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si.

Perwira lulusan Akpol tahun 1993 ini menjelaskan bahwa Bid Humas Polda Bali memiliki 4 kendaraan roda empat, yaitu sedan Mazda tahun 2019 untuk mobil jabatan, Ford Ranger tahun 2010, Nissan Navara tahun 2017 dan Mitsubishi Kuda tahun 2002. Sedangkan untuk kendaraan dinas roda dua ada 5 unit, antara lain 2 unit sepeda motor Suzuki Thunder, 1 unit Yamaha RX-King, 1 unit sepeda motor Milenium dan 1 unit sepeda motor Suzuki A100.

“Hasil pengecekan ditemukan kendaraan yang masih mengalami rusak ringan sehingga penggunaannya kurang optimal. Mudah-mudahan nanti ada penambahan kendaraan dinas baru untuk mendukung tugas operasional,” terang Kabid Humas.

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon