-->

Jelang Pemilihan Perbekel Serentak Polresta Denpasar Gelar Apel Kesiapan Personil



Denpasar - Fbinews.net 

Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan,S.I.K.,S.H.,M.H. Senin Pagi memimpin langsung apel kesiapan pengamanan pelaksanaan pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kota Denpasar yang akan berlangsung pada 27 Oktober 2019 mendatang. 21/10/19

Apel gelar yang dihadiri ratusan personil pengamanan yang merupakan gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Kota Denpasar sejumlah 200 orang yang nantinya akan bertugas dari masa kampanye pada 21 s/d 23 Oktober 2019 selama 3 hari, kemudian masa tenang 24 s/d 26 Oktober 2019 selama 3 hari dan pemilihan akan berlangsung pada Minggu 27 Oktober 2019 secara serentak di 588 TPS 23 desa dan kelurahan sekota Denpasar. 

Kapolresta Denpasar dalam sambutanya menyampaikan bahwa apel kesiapan ini adalah wujud kebersamaan dan sinergitas antara Polri, TNI serta Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keamanan wilayah.

Pemilihan perbekel yang dilaksanakan serentak tahun 2019 ini adalah menjadi tantangan kepada kita untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan komitmen dalam melaksanakan  tugas pengamanan agar pelaksanaan pemilihan perbekel dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Selama pelaksanaan pengamanan saya minta selalu lakukan koordinasi dan tetap menjaga soliditas untuk mencegah dan menangkal setiap tantangan, gangguan ancaman dari orang atau sekelompok orang yang ingin mengganggu jalannya proses demokrasi,” Ucap Kombes Ruddi.

Setiap permasalahan sekecil apapun yang terjadi agar diselesaikan dan dicarikan solusi terbaik sehingga dapat menekan konflik sosial dimasyarakat, Kapolresta Denpasar juga meminta sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah meningkatkan koordinasi, pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh politik untuk menciptakan situasi yang sejuk dan juga meningkatkan patroli sinergitas diwilayah pemilihan. 

“Saya yakin percaya dan optimis apa yang akan kita lakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kerja keras serta niat tulus ikhlas semaksimal sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, TNI dan Pemerintah Daerah,” Tutup Mantan Wadirreskrim Polda Bali.

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here