2019/10/08

Jamin Keamanan Merauke, Polres Merauke Laksanakan Apel Gabungan dan Patroli

Tags




Merauke – Fbinews.net

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. memimpin Apel Gabungan ratusan personel TNI dan Polri di Lapangan Apel Mapolres Merauke, jalan Brawijaya No. 27, kota Merauke, Selasa (8/10/19).

Apel ini dihadiri oleh Wakapolres Merauke, Danyon Brimob Polda Riau, Wadanyon Brimob Merauke, Para Kabag Polres Meraue, Para Perwira Brimob dan Polres Merauke serta TNI, dengan jumlah peserta sebanyak sekitar 250 Personil yang terdiri dari Peleton Kodim 1707 Merauke, Peleton Marinir Merauke, 3 Peleton BKO Brimob Polda Riau, Peleton staf, Peleton Lantas, Peleton Dalmas serta Peleton Reskrim dan Intelkam.

Dalam arahannya, Kapolres Merauke mengatakan Apel Gabungan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan mengamankan kegiatan masyarakat maupun kegiatan pemerintahan di Merauke.

“Eskalasi perkembangan situasi di wilayah Merauke masih tetap aman dan kondusif. Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, kita melakukan tindakan persuasive seperti Patroli gabungan, memberikan himbauan dan memasang spanduk-spanduk. Kita juga melaksanakan patroli dialogis dan dialog langsung dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di Merauke,” kata Kapolres.

AKBP Bahara Marpaung juga mengucapkan selamat datang kepada ratusan personel BKO Brimob Polda Riau di Polres Merauke, segera adaptasi dan kenali karekteristik daerah dan laksanakan Patroli gabungan TNI dan Polri.

“Kepada seluruh personel, utamakan bertindak secara dialogis, persuasif dan humanis, menyangkut penggunaan senjata harus sesuai Protap dan SOP,” pungkas Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung.

Usai pelaksanaan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengaturan kegiatan Patroli oleh Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si, baik Patroli jalan kaki maupun menggunakan kendaraan.

Source : Humas Polda Papua


EmoticonEmoticon