-->

Pulihan Personel Satlantas Polres Metro Depok Turun Dalam Operasi Zebra 2019


Depok  – Fbinews.net

Puluhan personel Satlantas Polres Metro Depok diturunkan dalam Operasi Zebra Jaya 2019. Selain itu, Personel gabungan dari semua satuan fungsi dan pendukung seperti Satpol PP, Dishub, dan TNI juga dilibatkan dalam operasi yang digelar selama 14 hari tersebut.

Seperti diketahui, Operasi Zebra 2019, digelar mulai hari ini, Rabu (23/10/2019) hingga 5 November 2019.

“Kami memprioritaskan pelanggaran melawan arus dan penggunaan jalur bukan peruntukannya sebagai target operasi,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo, usai apel gelar pasukan di lapangan Polres Metro Depok.

Sasaran dalam operasi kali ini motor dan mobil serta angkutan umum yang melanggar aturan tertib berlalulintas.

“Jadi ada 12 tingkat pelanggar yang menjadi sasaran kita dalam operasi Zebra kali Ini, yaitu pengendara yang tidak memiliki SIM,  pengendara motor dan mobil tidak mempunyai kelengkapan stnk, melawan arus,tidak menggunakan helm SNI,  mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman,menggunakan hp saat mengemudi, berkendara dibawah umur, motor berboncengan tiga orang, kendaraan mobil atau lebih tidak layak jalan,  kendaraan kelengkapan standar, mengemudi dibawah pengaruh alkohol,kendaraan memasang rotator atau sirine bukan peruntukannya,” beber Kompol Sutomo.

Tujuan kegiatan ini lanjut Kompol Sutomo agar masyarakat dapat meningkatkan kepatuhan serta tertib berlalu lintas.

Source : poldametrojayadotinfo
 Advertisement Here
 Advertisement Here