2019/11/25

DIANA COUTURE DESAINER HOLLYWOOD GOYANG MOJOBATIK FESTIVAL DI MOJOKERTO




Mojokerto - Fbinews.net

Dengan mengambil tempat di sisi selatan alun-alun(23/11/2018), pemerintah kota Mojokerto menggelar event spektakuler bernama Mojobatik festival. Kegiatan yang rencananya akan di gelar tiap tahun ini terasa istimewa bagi warga kota karena hadirnya Diana Couture seorang desainer tingkat dunia turut mengisi acara.

Malam itu Diana menampilkan karya-karnyanya yang menang di New York tahun 2016.
Dengan mengundang nya turut meramaikan event Mojobatik festival, pemerintah mengharapkan masyarakat yg menekuni usaha busana semakin termotivasi untuk berinovasi.
Diana Couture adalah putra kebanggaan kota Mojokerto yg berhasil merambah ke kancah internasional. Tidak hanya Diana, ada juga Irma Ilmiah dan Dwi Iskandar. Karya-karya mereka dibawakan dg apik oleh para peragawan-peragawati nya.

"Kegiatan Mojobatik Festival ini bagian dari upaya pemerintah Mojokerto dalam rangka mengangkat produk UKM kota Mojokerto khususnya dalam bidang batik yang saat ini sedang menggeliat luar biasa. " kata Ning Ita, panggilan akrab walikota Mojokerto Hj. Ika Puspita Sari SE.

Tema sisik gringsing memiliki makna tentang kemakmuran, kesejahteraan dan keseimbangan hidup. Ini menjadi penggarapan rakyat Mojokerto memiliki keseimbangan hidup baik yang bersifat jasmaniah maupun yang rohani.

Sementara itu Arumi Emil Dardak selaku Ketua Dekranasda Jawa Timur menyampaikan, kita harus bangga diamanahi, ditakdirkan lahir, tinggal dan besar di kota Mojokerto yang penuh dg budaya dan history yang menjadi kebanggaan  bahkan di jatim dan Indonesia. Maka pembangunan karakter, pengetahuan budaya dan sejarah anak-anak generasi muda khusus nya tentang Majapahit harus lebih hafal, lebih khatam pada generasi muda Mojokerto.

Malam itu artis Janeta Janet yang turut memeriahkan Mojobatik Festival  juga mengenakan batik sisik grinsing saat menggoyang Mojokerto.

Agus Buyut


EmoticonEmoticon