2019/11/21

SAMBUT HUT KE - 69, DITPOLAIR KORPOLAIRUD GELAR SANTUNAN ANAK YATIM

Tags




Jakarta - Fbinews.net

Bertempat di Masjid Bahrul Fallah Direktorat Kepolisian Korpolairud Baharkam Polri menggelar kegiatan bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada 51 anak yatim dan piatu, Kamis (21/11). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT Korps Polairud ke - 69 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

Kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan, dimana sebelumnya Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri telah melaksanakan pengobatan umum gratis dan khitanan dengan menggandeng Yayasan Dokter Peduli doctorSHARE Indonesia.

Sebanyak 51 anak yatim dan piatu serta 5 orang Pendamping nampak hadir membaur bersama pengurus masjid dan beberapa anggota.

Kasubdit Binmas Kombes Pol. Oka E.D. Chandrana, MPB yang hadir sekaligus membuka acara mewakili Dirpolair Korpolairud dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini kita sangat beruntung bisa bersama Kekasih Allah, do'a dari anak-anak yatim itu sangatlah manjur, oleh karena itu beliau meminta kepada para anak yatim untuk mendo'akan Instansi Polri khususnya Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang memasuki usia ke - 69 ini akan semakin jaya, dapat lebih mengabdi kepada masyarakat.

"Mohon doanya agar di usianya yang ke - 69 ini, Korpolairud dapat diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas - tugasnya serta semakin dicintai oleh masyarakat", ucap Kombes Oka dalam sambutannya. 

H. Soetrisno, S. Sos, selaku pendamping anak yatim kemudian memimpin kegiatan membaca Yasin dan Tahlil. 

"Saya kangen dengan suasana masjid yang adem dan nyaman ini", ucap H. Trisno yang juga merupakan purnawirawan ASN Ditpolair.

"Kami mengucapkan terima kasih, dengan adanya kegiatan santunan kepada anak - anak kami ini tentunya sangat membantu, selain itu anak-anak bisa sekalian liburan melihat - lihat langsung Kapal Polisi Kesatuan Ditpolair Korpolairud, tadi bahkan anak - anak bilang kalau ingin mencoba naik kapal", lanjutnya.

Acara berlangsung lancar dan tertib ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pengurus Masjid.

*PERSONEL KP. PARIKESIT - 7009 DONORKAN DARAHNYA KE RUMAH SAKIT*

Sementara itu di hari yang sama, KP. Parikesit - 7009 Ditpolair Korpolairud yang saat ini tengah bertugas BKO Polda Kalimantan Tengah, personel crew kapal tersebut dipimpin langsung oleh Kompol Darsuki selaku pejabat Komandan kapal mendonorkan darahnya ke RSUD Dr. H. Soemarmo Sosroadmojo Kapuas Kalteng.

"Dalam rangka HUT Polairud tahun ini, kami 20 personel crew KP. Parikesit tadi telah melakukan donor darah. Tidak seberapa, sedikit saja yang bisa kita berikan untuk masyarakat yang membutuhkan, Insya Alloh semoga bermanfaat", jelas Kompol Darsuki.

Pada kesempatan yang sama, Dirpolair Brigjen Pol. Makhruzi Rahman, S.IK., M.H. mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial berupa santunan kepada anak yatim dan donor darah yang dilakukan oleh personel salah satu Kapal Polisi yang sedang bertugas di kewilayahan tersebut adalah merupakan kegiatan dalam mewujudkan rasa kepedulian kita anggota Polri kepada sesama.

"Dalam rangka HUT Korps Polairud ke - 69 ini,  beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan terus digalakkan dengan harapan bahwa eksistensi Korps Polairud akan semakin nyata. Kepolisian Perairan akan terus berupaya memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat serta turut berkontribusi dalam meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan", jelasnya.

Pantauan Humas Ditpolair Mabes, Kegiatan Santunan anak yatim dan donor darah oleh KP. Parikesit - 7009 berjalan dengan lancar, tertib dan sukses.

Source : Humas Ditpolair Mabes


EmoticonEmoticon