2019/12/22

Dihantam Kereta, 6 Penumpang Xenia Meninggal

Tags


Bekasi – Fbinews.net

Enam dari tujuh orang penumpang mobil Xenia tewas, setelah kendaraan yang ditumpanginya dihantam Kereta Cepat di lintasan Jalan Bosih,Kelurahan Wanasari, Cibitung, Sabtu (21/12/2019) malam.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, Xenia warna biru B 1778 FZI itu sudah diperingatkan oleh penjaga lintasan kereta, kalau akan ada dua kereta yang melintas, “Sudah diperingatkan, tetapi mobil tetap nyelonong,” ujar Amri, pengemudi ojek online yang ikut mengevakuasi para korban.

Menurut keterangan, sekitar pukul 23:00, saat itu jalanan licin karena hujan baru saja reda dan kondisi arus lalu-lintas di Jalan Bosih Raya ramai.

Selain arus kendaraan bermotor yang ramai, lalu-lintas kereta pun meningkat karena musim angkutan Natal dan Tahun Baru 2020. Karenanya saat kondisi padat di lintasan karena beberapa kali ditutup akibat persilanngan, kendaraan pun merayap.

Ketika akan ada kereta melintas dari arah timur, Xenia yang sudah mengantri dan tertahan tiba-tiba menerobos pintu perlintasan, padahal akan ada kereta melintas. Tabrakan pun tidak dapat dihindarkan, Xenia warna biru pun tertabrak dan sempat terseret sejauh 25 meter.

Benturan keras menyebabkan semua penumpang yang ada di dalam terhimpit dan luka. Warga pun berdatangan dan mengevakuasi. Empat orang tewas di lokasi kejadian dan dua orang di RSUD Kabupaten Bekasi.

Sampai saat ini korban yang terdata adalah; Santi, Yanda, Bahrudin, Didik, Yanto dan Watinah, semuanya warga Utan Kayu, Jakarta

Source : Poldametrojayadotinfo


EmoticonEmoticon