-->

Gugur dalam Tugas, Anggota Brimob Bharatu Muhamad Saepul Muhdori, dijemput langsung Dansat Brimob Polda Banten



Pandeglang – Fbinews.net

Personel Brimob yang gugur dalam Operasi Tinombala IV di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Mautong, Sulteng, dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Pandeglang. Korban Bharatu Muhamad Saepul Muhdori, warga Kampung Nagrog, Desa Banyu Mundu, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

“Jenazah Bharatu Muhamad Saepul Muhdori, tiba di Bandara Soetta dan dijemput langsung oleh Dansat Brimob Polda Banten. Almarhum warga (Kabupaten) Pandeglang,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (14/12/2019).

Jenazah rencananya akan langsung dibawa ke rumah duka, kemudian akan dimakamkan secara militer di Taman Pemakaman Umum (TPU) dekat rumah kedua orang tuanya.

Almarhum Bharatu Muhamad Saepul Muhdori, merupakan anggota Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Personel korps baret biru ini gugur saat menjalankan tugas operasi Tinombala IV, Jumat (13/12/2019) sekitar pukul 12.30 WITA kemarin.
Kabid Humas menjelaskan, insiden penyerangan terjadi setelah salat Jumat di mushola Desa Salubanga, Kabupaten Parigi Mautong, tepatnya sekitar 50 meter dari Pos Sekat Alfa 16. Lima orang kelompok DPO MIT Poso, menyerang anggota dan warga yang selesai melaksanakan ibadah salat Jumat.

“Setelah menyerang, lima orang kelompok DPO MIT Poso berpencar dengan berlari masing-masing tiga orang ke arah SD Salubanga dan dua orang ke arah belakang mushola,” kata Kombes Pol Edy Sumardi.

Selanjutnya, beberapa menit kemudian terjadi kembali penyerangan dengan menembak ke arah Pos Sekat Alfa 16, dan sempat menyandera warga serta anggota pos sekat yang pulang dari salat Jumat, namun anggota Pos Sekat sempat melarikan diri.

Source : Poldametrojayadotinfo
 Advertisement Here
 Advertisement Here