2019/12/05

Polda Metro Jaya Luncurkan ‘Satpam Mantap’, Kapolda: Ada Panic Button hingga Fitur Informasi

Tags


Jakarta  – Fbinews.net

Polda Metro Jaya meluncurkan berbagai program dan aplikasi hari ini, salah satunya ialah aplikasi ‘Satpam Mantap’.

Acara yang digelar di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta Selatan, dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Menteri Perhubungan Budi Karya dan perwakilan dari Kementrian PAN/RB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, aplikasi ‘Satpam Mantap’ ini memiliki berbagai fitur, di antaranya fitur rekomendasi, fitur pendaftaran pelatihan satpam secara online dan fitur informasi.

“(Aplikasi ini) ada berbagai fitur-fitur, bisa daftar BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) secara online. (Kemudian) ada panic button-nya, kalau ada kejadian dari satpam, anggota bisa langsung datang,” ujar Irjen Pol Gatot di BPMJ, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Fitur panic button yang ada dalam aplikasi tersebut, memudahkan satpam untuk menghubungi pihak kepolisian apabila terjadi tindak kriminalitas. Sehingga penanganan untuk tindak lanjut tersebut dapat lebih cepat dilaksanakan.

“Fitur quick response ini memudahkan satpam untuk menghubungi polisi di unit reskrim patroli dan SPKT saat terjadi situasi darurat. Laporan akan masuk ke kasubdit Binsatpam dan akan diteruskan ke Polres terdekat,” jelas Kapolda.

Adapun peluncuran ‘Satpam Mantap’ ini dilakukan guna meminimalisir gangguan kamtibmas yang kerap terjadi di wilayah Jakarta.

“Saya kira dengan adanya ini kedekatan antara polri dan satpam akan semakin dekat. Mudah-mudahan dengan memberdayakan satpam yang ada dan lainnya juga ini akan meminimalisr gangguan yang ada,” kata Irjen Pol Gatot.

Source : poldametrojayadotinfo


EmoticonEmoticon