-->

Polres Metro Jakarta Timur Siapkan 1000 Personil, Untuk Pengamanan Nataru



Jakarta – Fbinews.net

Amankan perayaan Natal dan tahun baru, Polres Jakarta Timur mengerahkan 1.000 personil yang disebar di 10 wilayah. Dengan dibantu TNI dan pemerintah kota, mereka pun sudah memetakan tingkat kerawanan di masing-masing lokasi.

Kapolres Jakarta Timur, AKBP Arie Ardian, mengatakan sudah bersiap untuk pengamanan Natal dan tahun baru ini. Hal itu ditandai apel gelar pasukan dalam operasi lilin 2019. “Semua unsur dari TNI, hingga Pemkot Jaktim juga ikut terlibat dalam pengamanan ini,” kata AKBP Arie, Kamis (19/12/2019).

Kapolres juga menyiapkan sembilan pos pengamanan yang dibuat di titik kerawanan juga sudah dipetakan. Terlebih, di wilayahnya terdapat enam terminal bus, dua pasat induk, bandara internasional, stasiun, dan pusat keramaian lainnya. “Ada juga petugas yang mobile untuk mengecek perlintasan demi memberikan kenyamanan,” ujar AKBP Arie.

Penambahan anggota yang berjaga disebut AKBP Arie, bersifat fleksibel. Terlebih antisipasi kerawanan kejahatan tidak melulu dengan penegakan hukum. “Antisipasi bukan hanya penegakan hukum, kita lakukan preventif, preemtif, penggalangan, berikan himbauan supaya terhindar dari ancaman gangguan kriminalitas,” jelas AKBP Arie.

Untuk masyarakat yang gemar konvoi dijalan, AKBP Arie mengaku, pihaknya akan mempertebal anggota yang berjaga. Karena pihaknya memprediksi banyak warga yang keluar rumah saat malam tahun baru tiba. “Untuk tahun baru banyak konvoi, kita antisipasi dengan melakukan rekayasa lalin kita akan penebalan anggota,” pungkas AKBP Arie.

Source : Poldametrojayadotinfo
 Advertisement Here
 Advertisement Here