2019/12/20

AKBP Muhamad Joni : Polres Bogor Siap Amankan Perayaan Nataru 2020

Tags


Bogor – Fbinews.net

Polres Bogor siap mengamankan perayaan Natal dan libur tahun baru 2020. Penegasan ini disampaikan Kapolres Bogor, AKBP Muhamad Joni kepada wartawan usai gelar pasukan Ops Lilin Lodaya 2019 di Cibinong, Kabupaten Bogor Kamis (19/12/2019).

Hadir dalam apel siaga ini ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, Basarnas, JKU Polmas, PMI, Basarnas dan Pramuka.

Kabag Ops Polres Bogor, AKP Agoeng Ramadhani mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Polres Bogor ini sebagai tanda kesiapan pengamanan perayaan hari Natal dan libur Tahun Baru 2020.

Operasi dengan sandi operasi “Lilin Lodaya 2019 ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 01 Januari 2020.

“Jumlah personil yang diturunkan dalam pengamanan Ops Lilin Lodaya 2019 sebanyak 1.361 personil Polres Bogor dan instansi terkait, dengan 15 Pospam, 1 Posyan dan 1 Posko Utama” ujar Kabag Ops Polres Bogor, AKP Agoeng Ramadhani.

Pada upacara gelar pasukan ini, Polres Bogor juga memberikan penghargaan bagi anggota yang berprestasi.

Ketiga anggota yang dinilai telah memberikan wujud dedikasi, kontrobusi dan loyalitas terhadap institusi selama Operasi Antik Lodaya 2019 dengan pengungkapan kasus Narkoba terbanyak di tingkat Polsek jajaran Polres Bogor.

Mereka adalah Iptu Ahmad Tri Lesmana, Kanit Reskrim Klapanunggal, Ipda Urip Tirtayasa, Kanit Reskrim Polsek Rancabungur dan Ipda Lilik Setiyo Pamuji, Panit Reskrim Rancabungur.

Setelah pemberian penghargaan yang dilakukan bersamaan dengan apel gelar pasukan ini, Kapolres Bogor AKBP Muhamad Joni, melaksanakan pemusnahan miras.

“Sebanyak 30.374 miras berbagai merk, 1.511 bungkus miras jenis ciu, 5 jerigen miras jenis ciu dan 8.600 butir petasan kita musnahkan hari ini, bersama dengan unsur Forkopimda,”kata Kapolres Bogor, AKBP Joni.
Kapolres menegaskan, pemusnahan minuman keras ini bertujuan untuk memberantas maraknya penyalahgunaan dan peredaran minuman keras di wilayah hukum Polres Bogor menjelang hari Raya Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Kami ingin perayaan Natal berjalan aman. Kami dari kepolisian dan TNI sangat siap menjaga dan mengamankan ibadah Natal tahun ini,”ujar AKBP Joni.

Source : Poldametrojayadotinfo


EmoticonEmoticon