2019/12/13

Sempat Kejar-kejaran, Tim Buru Sergap Polsek Metro Tanah Abang Tangkap 2 Bandit


Jakarta – Fbinews.net

Dua bandit berboncengan sepeda motor ditangkap setelah kejar-kejaran dengan polisi. Bahkan tim buru sergap (Buser) melepaskan tembakan di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019) subuh.

Dari tangan pelaku disita dua bilah senjata tajam berikut sepeda motor tanpa plat nomer.

“Pelaku ini diduga habis melakukan kejahatan di kawasan Slipi, Jakarta Barat, dan anggota Buser pimpinan Ipda Yassin ketika itu sedang observasi dan bertemu dengan dua bandit jalanan ini,” ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono.

Dua bandit yang diamankan itu diduga kelompok Palembang berinsial IM (29), dan SY (28) mengalami luka di lutut dan lengan akibat ditabrak polisi buru sergap sempat diobati di klinik terdekat. sedang Ipda Yassin hanya mengalami keseleo di lengan.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi, menuturkan sekitar pukul 04:00, anggota Buser awalnya sedang melakukan observasi di perbatasan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Ketika polisi itu mendekati Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, tiba-tiba berpapasan dengan dua pria beroncengan yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Karena curiga akhirnya polisi itu terus mengejar. Meski petugas melepas tembakan peringatan, kedua penjahat itu tidak menggubris dan terus kabur menuju Jalan KH Mas Mansyur.

Namun karena terus dikejar, kedua bandit tersebut menjadi grogi, dan setibanya di Jalan KH Mas Manyur depan pasar, petugas dengan sigap menabrak motor pelaku hingga ke dua penjahat itu terjatuh dan ditangkap.

Dari hasil pemeriksaan pelaku ternyata menggunakan sepeda motor hasil kejahatan. Dan dari balik pinggang pelaku, petugas juga menemukan senjata tajam. “Ke dua pelaku ini diduga sedang mencari mangsa atau bisa jadi habis melakukan kejahatan,” ujar Kompol Supriyadi

Source : Poldametrojayadotinfo


EmoticonEmoticon