2019/12/19

Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas Polres Lebak bekerjasama MUI dan Gapensi Lebak

Tags




Banten - Fbinews.net

Bhabinkamtibmas Polres Lebak Polda Banten  melaksanakan  penandatanganan kerjasama antara Polres Lebak dengan MUI Kab. Lebak dan Gapensi Lebak di aula Mapolres Lebak.(Kamis, 19 Desember 2019 pukul 09.00 Wib).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto., SH, SIK, MSI, Kasat Binmas Polres Lebak AKP Hero, SH, Ketua MUI Kab. Lebak Kh. Pupu Mahpudin, MPDi, Sekertaris Gapensi Lebak Sdr. Deni dan seluruh anggota Babinkamtibmas jajaran Polres Lebak.


Dalam Sambutannya  Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, SH., SIK.MH mengatakan
"Kegiatan MOU Polres Lebak dengan MUI dan Gapensi ini dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Babinkamtibmas dalam mengurus jenasah, yaitu memandikan, mengkafani, mensholatkan, menguburkan jenazah"

 "Diharapkan anggota Babinkamtibmas dapat mampu dalam mengurus jenasah ditengah - tengah masyarakat, dengan adanya bekal kemampuan atau ilmu yang dimiliki anggota Babinkamtibmas akan bermanfaat dalam tugas maupun setelah pensiun karena bernilai ibadah" lanjutnya.

Ketua MUI Kab. Lebak KH. Pupu Mahpudin., MPDi sangat mengapresiasi ide dan gagasan Kapolres Lebak 
"Kami Sangat Mengapresiasi dan Mari kita dukung  bersama atas gagasan Bapak Kapolres Lebak yang telah memberikan ide - ide dan gagasan baru untuk kemajuan serta meningkatkan kemampuan anggota Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat.

"Apabila ada  masyarakat yang meninggal dunia, bisa   menghubungi anggota Babinkamtibmas dan akan dapat kain kafan, anggota babinkamtibmas diharapkan selalu ada ditengah tengah-tengah masyarakat" ungkapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan praktek pengurusaan jenasah di masjid Al Araf Polres Lebak.

Mujahidin.


EmoticonEmoticon