2019/12/19

Demi Sukseskan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polsek Karawaci Adakan Rapat Koordinasi Dengan Pengurus Gereja Seluruh Wilayah Karawaci

Tags




Tangerang - Fbinews.net

Dalam Rangka Pelaksanaan Rapat koordinasi yang dipimpin kapolsek karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi S.IK untuk menghimbau dan memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus gereja yang ada di wilayah karawaci yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 19/12/2019 pukul 10.30 wib yang bertempat di ruang aula polsek Karawaci. 

Dalam kesempatan ini kegiatan rapat koordinasi dengan pengurus gereja turut di hadiri oleh kapolsek karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi S.IK, wakapolsek karawaci AKP Nurjaya SH, kanit Lantas IPTU Jumbadi, kanit Bimas Ipda Sudarto SH, dan seluruh pengurus gereja se wilayah karawaci Tangerang hadir sebanyak 39 orang. 

Pada kesempatan ini kapolsek karawaci memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh para pengurus gereja di wilayah karawaci mengenai kamtibmas terkait perayaan natal dan tahun baru yakni :

Sengaja bapak bapak ibu ibu dikumpulkan untuk mengadakan pertemuan bersama di polsek karawaci untuk kami melaksanakan kegiatan operasi lilin dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru , terkait pertemuan ini dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif, ucap Kapolsek. 

Dengan adanya pertemuan ini untuk kita mengadakan perayaan natal dan tahun baru agar bersama sama kita membangun kerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta waspada dari kelompok kelompok intoleransi beragama yakni radikalisme dan terorisme yang sengaja membuat masyarakat resah yang mengikuti perayaan natal dan tahun baru, jelas Yulies. 

Terkait dalam meningkatkan keamanan dalam rangka mengadakan perayaan natal dan tahun baru dihimbau untuk selalu tetap berkomunikasi kepada pihak polsek karawaci dan dipersiapkan warga setempat yang siap memantau dan peka seperti orang orang yang diluar dari jemaat yang datang dan beribadah serta tetap waspada disekeliling gereja, papar Kapolsek. 

Ada beberapa Pihak pengurus gereja berdialog dengan memberikan pertanyaan yakni:

Pihak pengurus gereja HKBP rogate sdr. Simanjuntak, mengenai hal perayaan natal tahun sebelumnya situasi kondusif di wilayah gereja HKBP Rogate, tetapi yang menjadi kendala penjual kaki lima yang kerap menjadi hambatan untuk parkir tepat di depan gereja HKBP. 

Pihak pengurus gereja Isa Almasih cimone Jaya Pdt. Momon mengucapkan banyak Terima kasih kepada kapolsek yang telah memberikan keamanan dalam perayaan natal dan tahun baru. 

Pihak pengurus gereja GKPS sdr. Saragih, masalah parkir yang kerap menjadi hambatan dengan pengguna jalan, untuk meminta bantuan personil bisa membantu untuk mengatur jalan raya. 

Kemudian Wakapolsek menambahkan dengan membacakan dan pengecekan jadwal masing masing gereja yang mengadakan kegiatan ibadah kebaktian bersama di wilayah karawaci.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar dan ditutup dengan foto foto bersama sekaligus membuat Deklarasi mensukseskan perayaan natal dan tahun baru 2020.

Ari /Humas uung .


EmoticonEmoticon