2020/01/24

Bahas Pembinaan Personel-Operasional Polri, Kapolri Kunker ke Kompolnas

Tags


Jakarta - Fvinews.net

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama para pejabat Polri melakukan kunjungan kerja ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Jenderal Polisi Idham mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antar kedua lembaga.

"Sejak saya diangkat menjadi Kapolri, baru saya punya waktu sekarang untuk datang bersilaturahmi kepada rekan-rekan Komisioner Kompolnas untuk menyamakan persepsi langkah-langkah ke depan di dalam pembinaan maupun operasional Polri ini," tutur Jenderal Polisi Idham di kantor Kompolnas, Jalan Tirtayasa VII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Jenderal Polisi Idham mengatakan Kompolnas dapat memberikan saran kepada pihak Polri untuk peningkatan kinerja. Menurut Kapolri, hal tersebut adalah hal yang baik.

"Kompolnas juga bisa ikut memberikan kontribusi yang aktif serta memberikan masukan-masukan yang bisa menjadi bahan kami Polri untuk bisa bekerja lebih baik lagi ke depan. Saya kira itu intinya," ujar Kapolri.

Selanjutnya, Jenderal Polisi Idham menyebutkan beberapa hal yang dibahas dalam kunjungannya hari ini. Pembinaan personel dan penguatan kinerja operasional Polri menjadi dua hal yang dibahas.

"Beberapa hal yang kita bicarakan tentang pembinaan personel, tentang operasional polri, semua kita bicarakan secara terpadu. Dan nanti ke depan setiap kali ada Musrenbang, kami akan mengikutsertakan rekan-rekan Komisioner Kompolnas untuk bersama-sama merencanakan arah kebijakan Polri ke depan," kata Jenderal Polisi Idham.

Sekertaris Kompolnas Bekto Suprapto mengaku senang dengan kunjungan Polri ke kantornya. Dia mengatakan peran Kompolnas sangat penting sebagai pengawas fungsional lembaga penegak hukum tersebut.

"Jadi Kompolnas itu ada memang untuk Polri. Di situ adalah sebagai pengawas fungsional. Jadi intinya Kompolnas ini pengawas fungsional, mem-backup Polri bersama-sama merumuskan kebijakan. Kami bertemu memang sudah direncanakan lama, sempatnya baru sekarang, dan ini sangat positif," ucap Bekto.

Source : mascipoldotcom 


EmoticonEmoticon