-->

Kapolri Dukung Sepenuhnya Penyelenggaraan Pertemuan Polwan Sedunia di Yogyakarta


Jakarta - Fbinews.net

Di bulan September mendatang, Mabes Polri menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Polwan Sedunia yang akan berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),  6-10 September 2020. Demikian disampaikan Karo Misi Internasional Divhubinter Polri di Mabes Polri, Jumat (24/1). 

Berkenaan dengan penyelenggaraan Konferensi Polwan Sedunia tersebut, Panitia datang menemui Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Gedung Utama Mabes Polri pada Jumat, (24/1) pagi. Krisna Murti, yang menjadi salah seorang panitia, menjelaskan hasil pertemuan panitia dengan Kapolri. Menurut Krisna, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mendukung sepenuhnya, dan  Mabes Polri siap menjadi tuan rumah Konferensi Polwan Sedunia ini. 

Melalui konferensi ini, lanjut Krisna Murti, Kapolri berharap akan dapat dirumuskan grand strategi tentang pembinaan Polwan untuk dapat mewujudkan peran strategis Polwan di panggung utama Kepolisian. Konferensi Polwan Sedunia ini akan dihadiri sekitar 700 polwan dari seluruh dunia dan merupakan pertemuan pertama di dunia untuk para polwan yang tergabung dalam organisasi International Asociation of Woman Police (IAWP). Sejumlah menteri akan diundang menjadi pembicara dalam konferensi ini yaitu Mendagri Tito Karnavian, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Source : mascipoldotcom 
 Advertisement Here
 Advertisement Here