-->

Kapolres Jakarta Utara Angkut Warga Korban Banjir Menggunakan Truck


Jakarta  - Fbinews.net

Banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta. Di Jakarta Utara (Jakut), kawasan seperti Kelapa Gading, Koja dan Tanjung Priok masih terpantau sejumlah titik ruas jalan yang terendam banjir.

Akibat banjir di wilayah tersebut aktivitas warga terhambat, tak sedikit kendaraan mogok baik roda dua maupun mobil. Kondisi ini pun direspon aparat kepolisian setempat.

Sejumlah personel aparat jajaran Polres Jakut dikerahkan untuk membantu masyarakat, bahkan Kapolres Jakut Kombes Pol Budi Herdi Susianto berinisiatif 'alih profesi' menjadi sopir truk untuk mengangkut warga terdampak banjir.

Jenis truk yang diawaki kapolres merupakan truk Polri yang biasa digunakan untuk mengangkut personel polisi. Layaknya sopir truk sungguhan, Kombes Pol Budhi langsung masuk kabin dan menyalakan mesin. Didampingi sejumlah pejabat utama Polres Jakut lainnya, Kombes Pol Budhi melajukan truk menuju kawasan banjir.

Ketinggian air yang mencapai sekitar 30 cm hingga 1 meter menggenangi Jalan Yos Sudarso, Kawasan Kelapa Gading diterabas roda truk yang disopiri kapolres. "Sekali-kali jadi sopir truk demi melayani masyarakat," kata Kombes Pol Budhi. 

Di daerah Kodamar, Kelapa Gading, Kombes Pol Budhi menepikan kendaraan yang dibawanya. Di pinggir jalan ada beberapa orang melambaikan tangan minta truk berhenti.

Mereka rupanya terjebak banjir dan berniat hendak pulang ke wilayah Pulogadung, Jakarta Timur. Sigap Kombes Pol Budhi menghentikan truk, selanjutnya beberapa personel polisi lainnya membantu warga tersebut naik ke atas truk. Setelah warga dipastikan sudah berada di atas, Kapolres kembali tancap gas mencari warga lain yang membutuhkan bantuan.

Source : Poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here