2020/01/29

Keluarga Sutinah Klarifikasi Tentang RSUD Ajidarmo Yang Enggan Antar Jenajah karena Prihal Tarif

Tags


Lebak Banten - Fbinews.net


Diberitahukan sebelumnya, lantaran tak punya cukup uang untuk membayar mobil jenazah Rsud Ajidarmo Rangkas bitung, jenazah Ny Nana Sutianah (50) warga slun alun Rt. 05 Rw 02 Desa Selaraja Kecamatan Warung Gunung Kab Lebak terpaksa di bawa keluarganya pulang dengan nenumpang mobil Carry milik Desa selasa Dini hari (28/01/2020).

Ketua Rw setempat Wawan Juanda menuturkan, kejadianya setelah sutianah meninggal sekitar jam 23:00, Keluarga meminta untuk diantarkan oleh menggunakan mobil jenazah.

Namun ketika keluarga almarhum Sutianah ini bersikukuh dan menunggu selama 2 jam, salah satu petugas menyatakan mobil Jenazah ada namun harus bayar biaya Rp 600 ribu, keluarga korban ini hanya memiliki uang Rp 200 ribu. Informasi ini akhirnya di klarifikasi oleh menantu almarhumah Sutianah yang bernama Herdi.

Menurut Herdi angka Rp 600 ribu ,itu hanya asumsi Pribadi dan keluarga, bukan tarif yang di sampaiksn pihak RSUD Ajidarmo.

Permohonsn maaf

Berdasarkan pasal 10 peraturan Dewan Pers nomor :6/peraturan- DP/V/2008 tentsng Pengesahan Surat Keputudan Dewsn Pers Nomor 03/SK/DP/lll/2006 tentang Kode Etik jurnalistik sebagai peraturan Dewan Pers (Kode Etik Jurnalistik)  menyatakan Wartawan Indonesia segera mencabut, meralat, dan memperbaiki berita yang keliru dan tidak akurat disertai dengan permintaan maaf kepada pembaca.

Untuk itu FBINEWS segera melakukan perbaikan dan memuat klarifikasi pihak Rsud Ajidarmo selain itu, FBINEWS mencabut segera berita pertama yang di anggap kurang akurat dan meminta maaf atas ketidak akuratan berita, sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada pembaca.

  •  
Permohonan maaf juga FBINEWS sampaikan kepada Direksi dan manajemen RSUD AJIDARMO Rangkasbitung Lebak, atas ketidak nyamananya karena pemberitaan tersebut. 

Mujahidin


EmoticonEmoticon