2020/01/09

Organisasi FBI Dan FBI NEWS Sambangi Desa Calung Bungur Lebak.

Tags




Lebak Banten - Fbinews.net

Organisasi FBI DPD BANTEN Dan FBI DPC Lebak menyambangi Desa Calung Bungur Sajira Lebak untuk memberikan bantuan obat-obatan, makanan, beras dan pakaian.

Organisasi FBI sedang membantu warga Desa Calung Bungur Sajira Lebak membersihkan lumpur sisa-sisa banjir
Keadaan Desa Calung Bungur Sajira Lebak terlihat porak-poranda akibat bencana banjir bandang beberapa hari lalu. Mengingat masih minimnya bantuan di Desa Calung Bungur, meski masih dalam keadaan hujan deras, tak menghalangi  Organisasi FBI dan FBI NEWS Lebak serta rombongan untuk tetap masuk ke Desa Calung Bungur.

“Kami sengaja masuk ke daerah-daerah yang masih minim bantuan, karena disinilah tugas  lembaga FBI untuk membantu masyarakat dan pemerintah setempat. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada FBI DPC Kabupaten Lebak yang telah memandu kami ke daerah-daerah yang masih minim bantuannya,” ujar Irwansah sebagai ketua FBI Propinsi Banten. Menurutnya, pemerintah memang sudah banyak  menurunkan Organisasi-Organisasinya, namun  dalam keadaan tersebut siapa saja yang ikhlas dan siap harus segera turun membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Ketua FBI DPD PROPINSI BANTEN  Irwansah mengatakan bahwa  informasi yang mengatakan bahwa Desa Calung Bungur butuh bantuan diperoleh dari  salah satu pengurus PWI Lebak.

“Mungkin minimnya bantuan disebabkan terputusnya jalan ke arah desa tersebut, baru beberapa hari ini bisa masuk dan akses ke lokasi mulai terbuka. Allhamdulilah saya dan Organisasi relawan bisa sampai ke Desa Calung Bungur Sajira,” ujar Irwansyah .

Menurut keterangan H Ade yang merupakan salah satu warga sekitar menjelaskan  bahwa kejadian begitu cepat. Ia menceritakan bagaimana air sungai karian meluap hingga setinggi 5 meter dan menghancurkan beberapa rumah warga yang dekat dengan sungai karian.

“Terima kasih atas bantuan ini. Memang baru beberapa hari ini bantuan berdatangan, tadinya bantuan hanya sampai di depan sehingga kami harus mengambil ke depan pak,”tuturnya seraya membersihkan lumpur yang berada di rumahnya.

Berdasarkan pantauan FBI NEWS Desa Calung Bungur Sajira tepat berada di pinggiran aluran sungai Waduk Karian. Terlihat jembatan terputus dan beberapa rumah warga sudah tertutup lumpur hingga ke atap akibat semburan pasir dan lumpur yang disebabkan banjir bandang beberapa hari lalu. Rumah-rumah penduduk sekitar terlihat masih di penuhi lumpur bercampur pasir dan air yang menggenangi masih setinggi 3 cm. 

ARI.S.


EmoticonEmoticon