-->

Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Khusus Untuk Antisipasi Banjir


Jakarta - Fbinews.net

Polda Metro Jaya berencana membentuk satuan tugas (satgas) terpadu untuk membantu masyarakat sekaligus mengantisipasi banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta. Satgas itu diisi oleh TNI-Polri dan berbagai instansi terkait.

"Dalam hal ini kita sudah menginisiasi, kami ada rencana pembentukan satgas terpadu terdiri dari BPBD, Polri, TNI dan instansi terkait," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana kepada wartawan di Hutan Kota, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (10/1/2019).

"Kita memang dari awal sudah menyiapkan untuk membentuk tim memberikan pertolongan ataupun evakuasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," sambung Irjen Pol Nana.

Irjen Pol Nana menyebut pihaknya juga akan memberikan keamanan kepada masyarakat terutama masyarakat yang terdampak banjir. Dalam satgas itu, pihaknya akan melakukan patroli-patroli di lokasi banjir untuk memastikan rumah-rumah warga yang terdampak banjir tetap aman.

"Kami akan melakukan patroli yang selama ini banyak masyarakat mengungsi dari kediamannya. Sampai ke tingkat bawah sudah disampaikan ke Polsek untuk mengamankan, patroli rumah-rumah yang ditinggal masyarakat," ungkap Irjen Pol, Nana.

Source : Poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here