-->

Banjir Terjang Jakarta, Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalin


Jakarta - Fbinews.net

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah memetakan titik-titik rawan banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta khususnya di ruas tol. Rekayasa lalu lintas sudah disiapkan oleh polisi jika banjir di Jakarta kembali datang.

"Kalaupun itu terjadi banjir, petugas kita sudah siap melaksanakan rekayasa lalu lintas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf kepada wartawan di Hutan Kota, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (10/1/2020).

Kombes Pol Yusuf mengatakan rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional. Pemotor juga diperbolehkan masuk ke jalur tol jika jalur arteri tergenang banjir.

"(Motor masuk tol) itu diskresi aja, situasional. Kalau memang jalan alternatif itu yang dipakai satu-satunya yang dipakai tol, ya sudah kita pakai tol tapi temporer saja kalau airnya sudah surut, ya sudah balik lagi," jelas Kombes Pol Yusuf.

Selain itu, pihak kepolisian sudah memetakan titik-titik rawan banjir di Jakarta. Polisi fokus memetakan titik rawan banjir di tol dalam kota hingga ke arah Cikampek.

"Kita sudah mendeteksi beberapa titik rawan banjir, yang pertama di depan Trisakti kemudian di cawang di tol Cawang mau ke Bogor itu Jagorawi," kata Kombes Pol Yusuf.

"Kemudian beberapa tempat yang lain termasuk Ciikampek mau ke Tanjung Priok, kemudian yang di Bekasi Timur dekat Tambun itu yang di tol ini sudah kita antisipasi," sambung Kombes Pol Yusuf.

Source : Poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here