2020/01/02

Terjebak Banjir, Polri Kerahkan 25 Ribu Personel Bantu Evakuasi Warga

Tags


Jakarta - Fbinews.net

Sebanyak 25 ribu personel Polri dikerahkan untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Jabodetabek dan wilayah lainnya. Personel yang dikerahkan berasal dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana.

"Personel Polri yang dikerahkan 25 ribu dari Satgas Bencana. Ditambah personel dari jajaran polres dan polsek," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Kombes Pol Asep mengatakan, selain membantu mengevakuasi, personel yang diterjunkan akan membuat dapur umum. Ada empat wilayah yang menjadi fokus polisi.

"Terdapat empat wilayah yang jadi fokus, Jabodetabek, Lebak, Sumatera Utara, dan Jawa Barat," sebut Kombes Pol Asep.

Seperti diketahui, Banjir melanda wilayah Jabodetabek sejak 1 Januari lalu akibat curah hujan yang tinggi. Bahkan banjir bandang terjadi di Lebak Banten dan Labuhanbatu Utara, Sumut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 16 warga tewas akibat banjir yang menerjang wilayah Jabodetabek. Rincian korban meninggal yaitu DKI Jakarta 8 orang, Kota Bekasi 1 orang, Kota Depok 3 orang, Kota Bogor 1 orang, Kabupaten Bogor 1 orang, Kota Tangerang 1 orang, dan Tangerang Selatan 1 orang. Penyebab meninggal mulai tenggelam hingga tersengat listrik.

Source : Poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon