2020/02/02

2 Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Polda Lampung


Lampung  - Fbimews.net

Baku tembak dengan polisi, 2 pelaku pencurian kendaraan bermotor tewas saat penangkapan di dekat terminal Rajabasa oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum  Polda Lampung , pada Sabtu (1/2/2020) pukul 22.30 WIB.

Kedua pencuri motor ini merupakan DPO yang beraksi di wilayah Sukarame dan Kedaton Bandar Lampung.  Pelaku tidak segan melukai orang yang memergokinya dengan menggunkan sajam 

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Pol M. Barly Ramadhany menjelaskan, kedua pelaku ini sudah lama dicari kepolisian. Mereka terdaftar dalam daftar pencarian orang (DPO) dari Polresta Bandar Lampung. Diduga kedua pelaku, sering melakukan aksinya di berbagai tempat kejadian perkara (TKP).

“Kedua pelaku ini memang sudah lama kita cari. Jadi mereka DPO dari Poltabes Bandar Lampung. Pada saat penangkapan, keduanya melawan dan membahayakan petugas. Sehingga kita ambil tindakan tegas dan terukur,” kata Kombes Pol Barly Ramadhany.

“Untuk TKP lalu inisial nama keduanya, sementara masih kita dalami. Begitu juga asal mereka dari mana. Saya tidak ingin menyebutkan dia dari mana. Nanti akan kita sampaikan semuanya, saat ekspos pekan depan,” ujar Kombes Pol Barly.

Selain kedua pelaku Ditres Krimum Polda Lampung juga mengamankan dua senjata api rakitan yang digunakan pelaku. Saat penangkapan, satu senjata api rakitan berisi empat butir peluru dimana satu butirnya sudah ditembakkan. Sedangkan satu senjata api lainnya berisi lima butir peluru. Selain itu, polisi juga mengamankan tiga kunci letter T yang diduga digunakan untuk merusak motor.

Menurut informasi yang beredar , kedua pelaku ini berinisial H dan R. Keduanya diduga berasal dari Lampung Timur. Namun,  pihak kepolisian belum bisa membeberkan identitas kedua pelaku ini, sebab masih dilakukan pendalaman. Jenazah keduanya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara menunggu keluarganya mengambil.

Source : poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon