-->

Ingatkan Pengendara Wajib Kenakan Masker, Satlantas Polres Kendal Gelar Operasi Keselamatan


Kendal - Fbinews.net

Operasi Keselamatan Candi 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Kendal terus meningkatkan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri.

Dalam operasi keselamatan, Satlantas Polres Kendal juga melakukan teguran dan himbauan kepada para pengendara yang masih nekat tidak mengenakan masker di tengah pandemik Covid-19.

Kegiatan operasi keselamatan digelar di alun-alun Kendal dan dipimpin langsung KBO Lantas Polres Kendal, Iptu Adi Winarno.

Di tengah operasi yang digelar, petugas menghimbau kepada para pengendara untuk mematuhi tata tertib lalu lintas, serta wajib mengenakan masker.

"Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan, hari ini kita membagikan 100 masker bagi pengendara motor. Masih banyak pengendara motor yang belum memakai masker dan tugas kita mengingatkan sambil memberi masker," kata Iptu Adi.

Selain membagikan masker, Satlantas Polres Kendal juga membagikan pamflet himbauan terkait keselamatan berlalu lintas dan larangan mudik yang berpotensi menyebarkan pandemik Covid 19.

"Kita juga bagi pamflet himbauan kepada pengendara motor dan mobil yang ingin mudik agar membatalkan niatnya. Himbauan ini kita lakukan agar penularan virus covid 19 tidak menyebar," tambah Iptu Adi.

Iptu Adi juga menegaskan bahwa penindakan berupa tilang tetap dilakukan kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas secara kasat mata.

"Kami tetap lakukan penilangan kepada para pengendara yang tidak memakai helm, motor tidak standar, dan pelanggaran rambu rambu lalu lintas lainnya," pungkas Iptu Adi.

Source : mascipoldotcom 
 Advertisement Here
 Advertisement Here