2020/04/29

Kapolres MBD Pimpin Serah Terima Jabatan di Polrestabes Maluku

Tags




MBD - Fbinews,net

Kapolres MBD AKBP. S. Norman Sitindaon, S.I.K pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada beberapa pejabat dilingkungan Polrestabes Maluku Barat Daya berdasarkan keputusan Kapolda  Nomor : Kep/65/III/2020 tanggal 30 Maret 2020 antara lain : Kasat Sabhara "AKP. La Ode Muhammad Hanibal, Kasat Binmas "IPTU. Hendry Hursepuny, Kasat Lantas "Fransiska Lianti Iwane, Kasat Reskrim IPDA. Muhardi, S. Sos., Kasat Resnarkoba " IPDA. Rudy Ahab dan Kapolsek Mdona Hyera "IPTU. Helmy Huwae Polrestabes MBD.

Keenam jabatan ini yang sebelumnya dipimpin oleh : IPTU. Richard Pietersz Kasat Binmas, IPTU. Hendry Hursepuny Kasat Resnarkoba, IPTU. Helmy Huwae PS. Paur Subbag Binops, IPDA. Rudy Ahab KBO. Sat Reskrim,, IPDA. A. Onaola PS. Kasat Lantas, dan IPTU. Raja Saputra Kapolsek Mdona Hyera, dalam kegiatan Sertijab yang berlangsung di gedung Mapolrestabes MBD, Selasa (28/4/2020). "Kapolres Menegaskan Kepada keenam Pejabat yang baru dilantik agar tetap berkomitmen melanjutkan kinerja pimpinan sebelumnya dalam memberantas kejahatan, menindak tegas penyakit masyarakat  di Wilayah Hukum Polrestabes MBD.

“Sesuai arahan Bapak Kapolda melalui Kapolrestabes, peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) adalah prioritas. Bagaimana kita bekerja dan memastikan masyarakat benar-benar aman dari tindakan kejahatan. Dalam penanganan dan pemberantasan penyakit masyarakat,” Tentunya kita senantiasa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat atau berada di dalam lingkaran tindakan kejahatan. Dihimbau,dengan pendekatan humanis. Namun kalau bandel, tentu kita tindak tegas.

Kemudian dalam bulan suci ini Polrestabes MBD akan menindak tegas peredaran minuman keras, narkoba dan judi akan diberantas dengan pola preemtif, preventif dan represif.

Dijelaskan, sat Sabhara juga ada satu tugas tambahan, yakni memastikan social distancing di lingkungan masyarakat MBD, di tengah wabah Covid-19 walaupun sampai saat ini wilayah Maluku Barat Daya Masih kategori hijau atau aman.

“Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, personil kami juga patroli, mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di rumah. Kalaupun sedang berada di luar rumah, tetap jaga jarak satu sama lain dan gunakan masker. Begitu pula dalam upacara Sertijab yang dilakukan pada hari ini juga dilaksanakan dengan mengikuti instruksi pemerintah tentang protokol kesehatan serta mempertimbangkan pembatasan Kehadiran peserta dan memperhatikan jarak aman (social distancing). "Ungkap Kapolres setelah proses Sertijab di ruangan Mapolrestabes MBD.

Adapun peserta upacara Sertijab yaitu yang bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres MBD AKBP. S. Norman Sitindaon, S.I.K, yang bertindak sebagai perwira upacara Kabag Sumda Polres MBD Kompol. Marthin Christina, selaku komandan upacara Kanit 1 Dalmas Sat Sabhara Polres MBD IPDA. Dominggus Maspaitella, dan para pejabat Polres serta sebagaian personil Bintara Polres Maluku Barat Daya.

Jack


EmoticonEmoticon