-->

Kapospol Sub Sektor Budi Indah IPTU SUHARTO. S.Sos membantu kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas BPBD kota Tangerang




Tangerang - Fbinews.net

Kapospol Sub Sektor Perum Budi Indah Iptu Suharto,S.Sos bersama beberapa petugas BPBD  (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Kota Tangerang telah melakukan kegiatan berupa penyemprotan jalan , Rumah Warga atau tempat tinggal guna untuk mencegah dan menekan  merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah perumahan Budi Indah. Kel. Poris Gaga Kec. Batu ceper kota Tangerang 19 April 2020.
Untuk penyemprotan dilakukan oleh 7 petugas dari Dinas BPBD unit pelaksana tehnis daerah Kec. Batuceper Pimp. Bp. DENY  dengan menggunakan 1 unit Kkendaraan mobil dilengkapi alat semprot lalu kemudian penyeprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan dengan cara jalan kaki menyusuri ruang lingkup dan menyelusuri Gang ke Gang menuju ke rumah masing masing warga.

Kegiatan tersebut, dilakukan dengan cara  "Door to door"  pada seluruh rumah yg dihuni oleh warga masyarakat Budi Indah jumlahnya sekitar 900 unit dengan menggunakan cairan disinfektan yang telah disediakan di dalam sebuah truk tangki kapasitas 5.000 liter.

        Upaya pencegahan untuk menekan dan meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) ini dapat terlaksana atas pengajuan surat permohonan kepada kepala kantor BPBD kota Tangerang sekitar tiga minggu yang lalu, sesuai hasil kesepakatan rapat  pengurus warga dengan Pimpinan Sdr. Geovani Lee alies Atay selaku ketua RW. 07 Perum Budi Indah bersama seluruh tokoh masyarakat dimulai dari Ketua RT. 01 sampai dengan Ketua Rt. 09 di lingkungan perumahan Budi indah kelurahan Poris Gaga Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

          Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan pencegahan dan menekan tingkat perkembangan pandemi virus corona (Covid-19) yang penyebaranya dapat di khawatirkan berdampak pada potensi gangguan keamanan Kamtibmas dan ketertiban warga masyarakat yang dapat saja terjadi di wilayah Batu Ceper Kota Tangerang.

(Humas Polsek Batu Ceper / Eko )
 Advertisement Here
 Advertisement Here