2020/05/29

610 Gabungan TNI dan Polri di Siapkan Jelang Penerapan New Normal

Tags


Jakarta - Fbinews.net

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto  mengatakan, sebanyak 610 personel gabungan, TNI dan Polri disiapkan jelang penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru dalam masa pademi Covid-19 di Jakarta Utara. 

"Jumlah petugas TNI-Polri yang dilibatkan itu sekitar 610 personel. Yang nantinya ini secara teknis kita akan mendiskusikan lebih teknis lagi dengan keterbatasan jumlah yang ada," kata Kombes Pol Budhi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (29/5/2020).

Menurut Kombes Pol Budhi , ratusan personel itu akan ditempatkan di lokasi-lokasi kerumunan masyarakat yang diprediksi terjadi ketika new normal diterapkan.

Selain moda transportasi umum, personel TNI-Polri akan ditempatkan di pasar tradisional, pusat perbelanjaan, serta tempat wisata.

Namun, pengerahan personel ke lapangan masih menunggu arahan pemerintah pusat dan daerah seiring masa Pembatasan Sosial Berskala Besar yang juga masih berjalan sampai 4 Juni 2020 mendatang.

"Jadi sesuai dengan instruksi dan arahan dari Presiden maka TNI-Polri untuk diberikan tugas tambahan dalam rangka mendisiplinkan warga masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan," ucap Kombes Pol Budhi.

Source : poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon