2020/05/02

Balap Liar Pandemi Corona, Polres Situbondo Amankan Puluhan Remaja


Situbondo - Fbinews.net

Selama masa pandemi, polisi Situbondo terus mengintensifkan patroli malam hari. Selain memantau kamtibmas dan cegah kriminalitas, polisi juga memberikan teguran kepada warga yang mengabaikan sosial distancing di tempat umum. Namun dua malam terakhir ini, polisi juga mengamankan puluhan motor tak sesuai standar alias protolan.
Sepeda motor sebanyak itu diamankan dari sekumpulan remaja, yang tepergok mengabaikan sosial distancing di tempat umum. Bahkan, di antaranya diduga bersiap melakukan balapan liar atau trek-trekan. Puluhan sepeda motor bersama para remaja itu langsung dibawa ke Mapolres Situbondo untuk dibina dan diberi sanksi tilang.

"Dua malam ini total ada 20 sepeda motor tidak memenuhi standar yang diamankan. Pengendaranya juga langsung dikenai sanksi tilang," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nuri H, Sabtu (2/5/2020).

Sebanyak 20 unit sepeda motor protolan itu disita polisi, saat melakukan patroli rutin memantau situasi Kamtibmas di tengah pandemi COVID-19. Ketika patroli itulah, polisi memergoki sekumpulan remaja mengabaikan sosial distancing dan tidak bermasker.

Sekitar pukul 02.00 dini hari tadi, patroli yang dipimpin Kabagren Polres Situbondo AKP Sahraku memergoki sejumlah remaja di tepi jalan Kecamatan Mangaran. Bukan hanya tidak jaga jarak dan tidak bermasker. Sejumlah remaja itu juga tidak mengenakan helm dan sepeda motor yang dikendarai juga tidak sesuai standar dengan tanpa plat nopol.

Polisi curiga mereka sedang bersiap melakukan balapan liar. Tahu begitu, para remaja dan 4 unit sepeda motor protolan itu langsung dibawa ke Mapolres Situbondo. Malam sebelumnya, polisi juga mengamankan 16 unit sepeda motor tidak sesuai standar. Sepeda motor sebanyak itu diamankan dari tangan para remaja yang tepergok kumpul-kumpul di kawasan Alun-alun Situbondo.

Tak hanya mengabaikan sosial distancing dan tidak bermasker, para remaja itu juga tidak mengenakan helm. Tahu begitu, polisi langsung meminta para remaja itu membawa sendiri sepeda motornya ke Mapolres Situbondo. Namun bukannya dinaiki, sepeda motor itu harus dituntun hingga Mapolres yang berjarak hampir 1 KM.

"Semua sepeda motor yang diamankan itu kita kenakan sanksi tilang. Sepeda motor yang tidak sesuai standar itu baru boleh diambil di Polres, kalau sudah dikembalikan standar seperti semula," tegas Kasatlantas Polres Situbondo, AKP indah Citra Fitriani.

Source : mascipoldotcom 


EmoticonEmoticon