-->

Kunjungi Kodim 0601 Pandeglang, Danrem 064 MY Pastikan New Normal Lancar



Pandeglang – Fbinews.net

Danrem 046 Maulana Yusuf (MY) Serang Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko S,E,M,B,A. didampingi isteri, LB Aries Firayati Gumuruh dan pejabat Korem lainnya, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0601 Pandeglang, Kamis 28 Mei 2020.

Pantauan di lokasi kejadian, Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) tiba pukul 11.00 WIB. Rombongan langsung disambut oleh Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata M.Tr (Han) beserta isteri dan penjabat Kodim lainnya. Kunjungan kerja Danrem tersebut merupakan rangkaian kerja dan melakukan upaya pengecekan personil untuk kesiapan menuju New Normal yang telah diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari ini.

Lanjut, Kolonel Gumuruh didampingi Dandim melakukan sesi foto bersama dengan jajaran Kodim lainnya. Setelah itu rombongan memasuki ruangan Kodim 0601 Pandeglang untuk mendengarkan paparan situasi oleh Dandim ke Danrem. Selanjutnya Danrem memberikan arahan kepada para perwira jajaran Kodim 0601 Pandeglang.

“Ini rangkaian kegiatan kerja dalam mengecek personil di masing-masing Kodim yang ada dibawah naungan Korem 064 MY. Saya juga telah meminta kepada jajaran yang ada di setiap Kodim untuk selalu mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin soal protokoler kesehatan dengan mewabahnya virus Covid-19.’’ucap Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko S,E,M,B,A kepada awak media, Kamis 28 Mei 2020.

Masih kata Danrem, pihaknya juga telah menerjunkan 600 personil TNI dalam menjaga 100 titik tempat-tempat umum di wilayah Banten. Menurutnya TNI dalam pelaksanaan news Normal berada di garda paling depan untuk mendisiplinkan masyarakat melalui penerapan protokoler kesehatan.

“Tempat-tempat yang kita awasi seperti Mal-mal, Stasiun Kereta Api, Pusat perbelanjaan, wilayah perbatasan chek poin, pelabuhan dan tempat-tempat umum lain. Kita harus merubah pola hidup yaitu berada pada titik normal dalam situasi pademi corona ini.’’tutur Danrem 064 Maulana Yusuf.

Danrem berharap masyarakat selalu mengikuti himbauan dan arahan yang diperintahkan oleh pemerintah terkait protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan tetap jaga jarak. Kendati seperti itu, Danrem meminta semua personil TNI agar tidak patah semangat dan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar terhindar dari wabah virus corona.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) juga telah mengunjungi Kodim 0603 Lebak. Hal itu dilakukan dalam upaya memberikan arahan koordinasi ke setiap Kodim yang ada di wilayah binaan Korem 064 MY.


Mujahidin 

 Advertisement Here
 Advertisement Here