-->

Penipuan Berkedok Parcel Murah di Ungkap Polresta Kabupaten Tangerang


Tangerang - Fbinews.net

Polresta Kabupaten Tangerang mengungkap penipuan berkedok penjualah parcel Idul Fitri senilai Rp1 Milyar. Seorang tersangka berinisial GA, (32), diamankan petugas.  

Kapolresta Kabupaten Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam, mengungkapkan dalam modusnya tersangka GA mengiming-imingi korbannya dengan menawarkan paket parcel berisi sembako dengan harga murah.

“Yang bersangkutan sudah menawarkan paket bingkisan lebaran ini sejak Februari 2020 lalu. Dan dengan tipu muslihat dan bujuk rayu itu, tersangka bersama 7 rekannya berhasil memperdayai sedikitnya 120 korban, yang total kerugiannya ditaksir Rp. 1 Miliar," ungkap Kombes Pol Ade Ary, Senin (16/5/2020).

Modus ini terbongkar, tambah Kombes Pol  Ade, setelah korbannya melapor ke Polresta Kabupaten bahwa tersangka GA melakukan penipuan karena barang yang dikirim oleh tersangka berbeda dengan apa yang dijanjikan saat mereka memesan bingkisan dan parcel lebaran.

"Para korbannya kecewa karena apa yang dipesan ternyata tidak sesuai dan barangnya juga berbeda jumlahnya dengan barang yang ditawarkan. Dan berdasarkan laporan tersebut, kami langsung bergerak menyelidiki sampai akhirnya menangkap pelakunya yang merupakan warga Perumahan Triraksa Village, Desa Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang," lanjut Kombes Pol Ade.

Dalam kesempatan ini Kombes Pol Adepun menghimbau agar masyarakat jangan mudah tergiur dengan tawaran-tawaran manis terkait bingkisan dan parcel yang ditawarkan oleh sejumlah orang yang dipromosikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Source : poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here