-->

Bawa Ribuan Dolar Palsu, Seorang Pemuda Ditangkap Tim Jaguar Polres Metro Depok




Depok – Fbinews.net

Seorang pemuda diduga pelaku pengedar mata uang asing palsu pecahan dolar,  ditangkap anggota Jaguar Polrestro Depok saat sedang patroli di Jalan Putri Tunggal, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (16/6/2020) dini hari.

Katim Jaguar Polrestro Depok Iptu Winam Agus mengatakan penangkapan berawal pada saat anggota sedang patroli, melihat pelaku A (30) asal Tangerang tampak  linglung di pinggir jalan yang gelap.

Anggota kemudian berhenti dan bermaksud menolong. Namun setelah memeriksa tas kecil yang dipegang pelaku, ternyata ditemukan berisi mata uang asing yang diduga palsu.

"Dalam tas ditemukan pisau kecil juga ada pecahan mata uang asing asli sebanyak 300 dari beberapa negara. dengan pecahan 10, 50, dan 100. Lalu sisanya ada 2.800 dolar AS diduga palsu," ujar Iptu Winam.

Iptu Winam mengaku pelaku sempat mengelak telah mengedarkan uang palsu pada saat kejadian.

"Curiga pada semua barang bawaannya,  pelaku kita periksa termasuk Hp-nya. Saat dicek isi percakapan pesan Whatapps pelaku,  ada pesanan uang dolar palsu," ungkap Iptu Winam.

Menurut Iptu Winam ada kecurigaan pelaku berencana akan mengedarkan uang palsu jenis mata uang asing seperti dolar di wilayah Depok.

"Kemungkinan uang asing palsu itu akan diedarkan di wilayah Depok. Untuk proses penyelidikan lebih dalam, pelaku bersama tas berisi mata uang asing diduga palsu diserahkan ke petugas Polsek Cimanggis," pungkas Iptu Winam.

Source : mascipoldotcom 
 Advertisement Here
 Advertisement Here