2020/08/21

Kunker Ke MBD, Kapolda Maluku Gelar Tatap Muka Bersama TNI-POLRI

Tags



Kab MBD - Fbinews.net

Memanfaatkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Maluku Barat Daya. Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar Tatap muka, sekaligus memberikan arahannya bersama TNI-POLRI, Kamis (20/8/2020).

Pertemuan yang di gelar di gedung serbaguna Tiakur, Kelurahan Tiakur, Kecamatan Moa, Kabupten Maluku Barat Daya turut dihadiri Dir Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol Sih Harno., S.H dan Kapolres MBD AKBP Budi Adhy Buono, S.H. S.I.K, M.H.

Dari TNI sendiri hadir langsung Danki 4 Yon C Iptu M. Patty, Wadanki 4 Yon C Ipda P. Barapa, Pabung TNI AL Mayor( Mar ) Paryono, Kasatgas Pulau Terluar Lettu( Mar ) Darson Basuki, Pabung TNI AD Kodim 1507 – Saumlaki Mayor Inf. H. Taborat, Pabung TNI AD Kodim Persiapan Moa Kapten Inf. I. W. Waryana danPabung TNI AU Kapten (Sus) Fuji Susanto.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar yang dikenal dekat dengan TNI ini, dalam arahannya bercerita saat dirinya di Lantik menjadi Bintang Dua di istana negara oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Waktu di Lantik dalam kenaikan pangkat menjadi bintang dua, ada kesan yang di sampaikan oleh Bpk Presiden Republik Indonesia bahwa Kalau TNI-POLRI bersatu saya tidak tahu untuk memimpin negara ini,” kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

Lanjut kata, Kapolda, Kawan kawan sebenarnya saya datang di sini untuk mendukung rekan rekan dan memberikan sel semangat dalam bekerja dan yang di utamakan di sini adalah mengedepankan mata hati.

“Dalam bekerja kita harus membersikan hati kita terlebih dahulu untuk sebelum kita bekerja,” ujarnya.

Tak lupa dirinya juga menyinggung soal arti mensano inkorprorisano dimana dikatakan bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

“Pada hakekatnya juga dalam diri kita ini harus di berikan siraman rohani untuk kehidupan kita. Karena ini adalah landasan bagi kita selaku orang orang beriman, untuk mendapatkan siraman rohani kita harus sering mendatangi tempat-tempat ibadah yang kita imani,”ujarnya

“Dimata masyarakat kita harus tunjukan dedikasi kita selaku TNI-POLRI, dan juga rekan rekan harus ingat bawa kita ini di lengkapi dengan persenjataan dan kita mudah di adu oleh pihak tertentu, dalam hal ini kita sementara melaksanakan tugas,”tambahnya.

Humas Polda - Jack


EmoticonEmoticon