-->

Jadi Bandit Ganjal ATM Dua Pemuda Ditangkap Polsek Cikarang Barat

  

Bekasi - Fbinews.net

Berdalih untuk biaya hidup selama di perantauan, dua pemuda asal Palembang,Sumatera  Selatan nekat mencari uang dengan menjadi bandit ganjal ATM.

Diduga sudah kerap beraksi, kawanan ini akhirnya ditangkap Polsek Cikarang Barat setelah dipergoki tengah beraksi di mesin ATM di rumah makan (RM) Saung Riung, Jalan Imam  Bonjol, Kp.Cibitung Kaum, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek  Cikarang Barat AKP Akta Wijaya menyebutkan, kedua tersangka yang diamankan masing masing adaalah MRT, 18, dan RA, 36. Dijelaskan kapolsek, keduanya diamankan setelah pihaknya menerima laporan dari seorang petugas mesin ATM bernama Ferry yang akan melakukan perbaikan ATM.  “Saat itu saksi melihat para pelaku yang gerak geriknya mencurigkan di dalam mesin ATM,” ujar AKP Akta Wijaya, Senin (14/9/2020).

Mendapat laporan, petugas  piket Reskrim Polsek Cikarang Barat langsung menuju lokasi dan menyergap kedua tersangka. “Saat digeledah kami menemukan sejumlah barang bukti yang diduga kuat digunakan untuk beraksi,” papar AKP Akta.  “Kedua tersangka merupakan tuna karya alias pengangguran. Pengakuan mereka, aksi itu dilakukan lantaran keduanya butuh uang buat keperluan sehari hari selama di sini. Merka adalah perantauan,”.

Dari penangkapan itu, petugas juga menyita barang bukti di antaranya gergaji besi, dua buah obeng,satu pahat dan lem . Atas ulahnya, kedua tersangka terancam Pasal 363 Jo 53 atau Pasal 407 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun

Source :poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here