2020/09/17

MUI, Hasil pemilihan pengurus tingkat kecamatan Tukdana, Ustadz Mubin yang terpilih

Tags



Indramayu-Fbinews

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu telah melaksanakan pemilihan pengurus periode 2020-2025 yang berlangsung di Aula kecamatan. Kamis (17/9/2020).

Dari hasil pemilihan diketahui, Ustadz Mubin memperoleh 11 suara dan Ustadz Saepudin 2 suara. Pemilihan pengurus MUI tingkat kecamatan Tukdana masa khidmat 2020-2025 di pilih oleh Ketua MUI tingkat Desa dengan jumlah 13 orang.

H. Abdul Karim, S.Ag MSi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dinamika kehidupan, kerap diikuti dengan peningkatan tantangan yang di hadapi oleh setiap organisasi. "Dimana, MUI sebagai wadah bernaungnya umat Islam telah terbentuk sejak lama, tentunya memiliki banyak pengalaman," katanya.

H. Dulkarim juga berpesan agar pengurus yang baru dapat bertugas dengan baik dan berlandasan azas demokrasi, hindari hal-hal yang dapat memecah belah umat. H. Sutedi, S.Pd M.Pd selaku Plt Camat Tukdana mengatakan kepada media pengurus yang baru dapat membawa perubahan dalam organisasi mewujudkan kecamatan Tukdana Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera," harap Plt Camat.

Dikatakannya, pemilihan pengurus MUI adalah kegiatan bersifat berkala yang dilaksanakan setiap 5 tahun. Dimana MUI dibentuk oleh Presiden Suharto pada tahun 1975. Sedangkan tujuan dibentuknya MUI, yaitu untuk membawa umat kepada jalan yang benar/ ber- Aqidah," katanya. 

MT Jahol


EmoticonEmoticon