2020/09/14

Ops. Aman Covid-19 Digelar Bersama Unsur Tiga Pilar Kel. Batusari, Batuceper

Tags




Kota Tangerang -  Fbinews.net

Kepolisian Sektor (Polsek) Batuceper Polres Metro Tangerang Kota oleh Unit Bhabinkamtibmas Kel. Batusari, Aiptu Marsin bersama dengan instansi terkait Pemerintahan Kel. Batusari dan Kec. Batuceper melaksanakan Operasi Aman Bersama Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 kepada masyarakat dalam rangka sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru bertemapat di Jalan Juanda Depan Kelurahan Batusari Rt 02/03 Batusari, Kec. Batuceper, Kota Tangerang. Senin (14/9/2020) pukul 15.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh
Bhabinkamtibmas Kel. Batusari,  Tiga pilar dan Satgas Covid-19 Kel. Batusari dan Kec. Batuceper, BKPSDM Kota Tangerang.

Bhabinkamtibmas mengatakan gelaran ops. Aman bersama dalam rangka mempercepat pemutusan rantai penyebaran Virus Corona, Kelurahan Batusari, Kec. Batuceper mengerahkan Unsur 3 pilar dan petugas satgas covid melalui Operasi Aman Bersama.


" Unsur tiga pilar/Muspika dan satgas covid turun langsung ke lapangan, memberhentikan dan menegur langsung para pengendara dan warga yang tak patuh mengenakan masker. Selain itu, tiga pilar juga membagi-bagikan masker kepada warga serta tiga pilar bersama petugas satgas Covid-19 memantau dan menindak para pelanggar dengan sanksi membersihkan lingkungan dan menyanyi serta membaca hapalan," ucap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga menerang bahwa situasi PSBB banyak kebijakan pelonggaran, membuat masyarakat banyak yang acuh dengan kepatuhan protokol kesehatan, Maka dari itu tiga pilar dan petugas dikerahkan untuk menegur dan memberikan sanksi bagi pelanggar PSBB dengan menyapu jalanan dan menyanyi, setelah itu kami berikan masker. Gelaran operasi Aman bersama ini, juga difokuskan dijalan-jalan, dikarenakan banyak masyarakat yang acuh dengan protokol kesehatan di lingkungannya sendiri. Pelaksanaan operasi aman bersama rutin dilaksanakan tiap minggunya.

“Masyarakat yang masih lalai dengan memakai masker. Padahal di lingkungannya sendiri yang lebih membahayakan kesehatan keluarganya sendiri. Di sini semua nya kami tindaktegas, adapun hasil dalam kegiatan tersebut terdapat 2 orang  warga masyarakat yang tidak memakai masker dan giat dihentikan pada pukul 16.00 WIB karena hujan ," sebutnya.

" Kegiatan tersebut sesuai dengan Arahan KAPOLSEK Batuceper AKBP WAHYUDI SH, dalam rangka sinergitas Aparatur kewilayahan sebagai sarana untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan," pungkasnya.

(khoer_azis)


EmoticonEmoticon