-->

PEMDES AJAK PARA RW UNTUK BATASI KEGIATAN KARNA ADA WARGA PADALARANG YANG TERPAPAR COVID-19




Padalarang - Fbinews.net


Kondisi covid-19 semakin merajalela tepatnya di Desa Padalarang setelah kini dikabarkan terdapaf warga yang terkonfirmasi positif covid -19


Salah seorang warga Desa Padalarang,Kabupaten Bandung Barat(KBB) yang berkegiatan keagamaan dikabarkan sepulang dari Riau,dan disaat itu dilakukan Swab ternyata dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.



Warga ini diketahui sering melakukan kegiatan keagaman,sehingga tersebarnya kabar dari mulut kemulut membuat kekhawatiran banyak pihak oleh warga.



Saat di konfirmasi terkait hal tersebut,Dedeb Santana ketua Rw 20 yang kebetulan berbatasan dengan Rw 07 dan Rw 06 membenarkan perihal terpaparnya covid-19 oleh warga yang dimaksud tersebut.


"ya betul,yang bersangkutan itu dikabarkan sepulang dari Riau dalam kondiai sedah mengeluh sakit sesak,karna memang beliau memiliki riwayat penyakit Asma,dan dijelaskan pada tanggal 13 september yang lalu orang terpapar tersebut sampai dirumahnya sakit langsung dilakukan Tes Swab di RS Hermina Antapani pada tanggal 14seotember 2020.



Hasilnya 1 keluarga dimana terdapat suami,istri dan seorang anaknya dinyatakan terkonfirmasi posotif.sehingga tepat tanggal 16 september pria yang baru saja pulang dari Riau itu langsung di jemput Tim Covid-19 KBB,dan langsung si bawa ke RSUD Cikalong Wetan,sedangkan  istrinya dan anaknya di isolasi mandiri di sebuah gedung majelis Taklim.


Dengar kabar tersebut,kepala Desa Padalarng Karom beserta Plt camat padalarang Dudi Supriyadi langsung mengumpulkan paea RW untuk dilakukan diskusi sskaligus menyampaikan himbauannya agar semetara untuk membatasi kegiatan keramaian.


"kamk dari pemdes padalarang memghimbau kepada semua ketua Rw agar dapat membatasi kegiatan sementara seperti pesta pwenikahan,,hiburan warga,maupun bentuk apapun yang sifatnya mengumpulkan masaa dapat segwra dibatasi"ucap Kades dalam sambutan pertemuannya yang dilakaankan di kantot Desa Padalarang jum'at(16-09-2020).


Dilanjutkan oleh Dudi Supriyadi selaku plt camat padalarang ikut mengajak selueuh warga dan ketua Rw untuk dapat segera menjalankan intruksi kepala Desa tersebut agar kondisi  Desa Padalarang kembali komdusif dari covid-19.semoga covid -19 dapat hilang segera di muka bumi ini"jelas Dudi.



"kita berkoordinasi dengan pihak Dinkes KBB,puskesmas Jaya Mekar dalam rangka penanganan Covid -19,kami juga masih terus melakukan tracking

,Agar tidak terjadi simpang siut mengenai informasi satu lagi kenapa warga yang tengah melakukan isolasi mandiri agar benar disiplin melaksanakannya "ungkap Dudi



Dengan kondisi ini pihak Pemdes melalui Kades dan pihak kecamatan besertapara ketua RW bersepakat untuk membatasi kegiatan keramaian masyrakat khususnya yaitiu Desa padalarang,hingga kondisi penyerangan covid-19 mereda


Eka KBB 

 Advertisement Here
 Advertisement Here