-->

Proyek P3TGAI Geliatkan Petani Desa Lelea Indramayu



Indramayu-fbinews.net


Pemerintah pusat dan daerah selalu  berkomitmen terkait peningkatan percepatan dimusim tanam, dari bantuan program P3TGAI mitra CAI. Di mana kegiatan infrastruktur yang sudah dan tengah dijalankan itu terus berkomitmen dilaksanakan secara optimal dari kegiatan infrastruktur berbasis Masyarakat ini. P3TGAI sendiri adalah satu program infrastruktur berbasis masyarakat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR).yang selalu turun ke desa-desa tiap tahunnya untuk kemakmuran para petani,  program ini melibatkan masyakat melalui pembangunan irigasi kecil dengan melibatkan langsung Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi petani dalam perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi berdasarkan kebutuhan masyarakat.



Raidi Kuwu Lelea kecamatan kabupaten Indramayu, Menurutnya sa'at fbinews mewawancarai dikantornya jam 10'12  wib 25/9/20, ia menenerangkan "Alhamdulilah dan terimakasih kepada pemerintah melalui bbws telah memberi bantuan berupa p3ATgai peruntukan dan fisiknya untuk membuat saluran air TPT atau spal, Masyarakat Lelea umumnya petani merasa diperhatikan karena TPT tersebut bermanfa'at sekali, jadi nilai anggaran yang diterapkan Rp195.000.000,” itu umum semuanya yang dapat mitra CAI, berkat bantuan dari pemerintah petani desa Lelea sumringah senang sekali.. jelasnya


Ketua P3A Mitra Cai Arwadi desa Lelea selaku pelaksana kegiatan proyek memberikan jawaban pada media sa'at dilokasi pekerjaan , Alhamdulilah berkat kerjasama kepala desa dan masyarakat khusunya petani semua berjalan lancar, untuk saluran irigasi Dengan tujuan untuk memperlancar pengairan atau saluran sehingga petani merasa nyaman tidak was-was, ketika musim hujan tiba jadi tidak merasa ketakutan ada genangan atau banjir, untuk jalannya saluran pengairan lebih mudah dan tidak sulit. Jadi petani giat ikut membantu demi terciptanya desa Lelea yang mandiri khusus untuk para petaninya. Pungkas Arwadi.

(MT jahol)

 Advertisement Here
 Advertisement Here